Press "Enter" to skip to content

Komandan Lantamal III Jakarta Pimpin Apel Satgas Siaga Banjir, Pam Natal dan Tahun Baru

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., pimpin apel Satgas Siaga Banjir, Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Lapangan Apel Mako Lantamal III dalam rangka kesiapan menghadapi musim hujan dan pengamanan menjelang akhir Tahun 2019, Jl. Gunung Sahari Raya, Kamis (19/12).

Dalam sambutannya Danlantamal III, mengatakan bahwa momen penting dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ada dua yaitu adanya pergerakan masyarakat dan kendaraan, sehingga diperlukan pelayanan publik di wilayah-wilayah konsentrasi masyarakat di perjalanan sampai tempat-tempat pariwisata atau tempat ibadah.

Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh personel TNI khususnya Lantamal III untuk selalu bersinergi dengan Polri ataupun instansi terkait lainnya dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru, sebeb tugas pengamanan itu mempengaruhi citra TNI–Polri.

Disisi lain, mengingtakan curah hujan yang meningkat akhir-akhir ini di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir, Lantamal III telah membentuk Satgas Penanggulangan Banjir yang bermarkas di Komplek TNI AL Kodamar Jakarta Utara.

Beberapa penekanan dalam melaksanakan tugas baik satgas siaga banjir maupun Pam Natal dan Tahan Baru sebagai berikut, pertama laksanakan tugas dengan ikhlas, dedikasi yang tinggi, loyalitas, disertai semangat dan tidak ada toleransi bagi pengganggu keamanan dan ketentraman, kedua laksanakan tugas dengan kewaspadaan yang tinggi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Ketiga, jaga kekompakan dengan satuan samping maupun instansi terkait untuk antisipasi dan cegah dini terhadap timbulnya gangguan yang tidak kita inginkan bersama, keempat optimalkan pendekatan di masyarakat sehingga kehadiran TNI dapat dirasakan masyarakat dan membantu keamanan masyarakat, kelima hindari sikap arogan yang justru akan menghilangkan simpati dan empati masyakat serta hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra nama baik TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal III.

Baca Juga  Panglima Kolinlamil Pimpin Sertijab 2 Jabatan Strategis

Hadir dalam kegiatan ini, para pejabat Lantamal III , Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Mako Lantamal III.(Pen)