Press "Enter" to skip to content

Komandan Lantamal III Jakarta, Beri Arahan dan Motivasi Prajurit Satgas Pam Ibukota

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., beri arahan dan motivasi kepada 300 prajurit yang tergabung Satgas Pengaman Ibukota yang akan bertugas selama beberapa hari ke depan dalam rangka mengantisipasi situasi yang berkembang menjelang Pelantikan Presiden/Wakil Presiden. Jl. Gunung sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara. Sabtu (19/10).

Dalam amanatnya Danlantamal III mengatakan bahwa bagi prajurit yang terpenting adalah loyalitas dan penuh keiklasan, ini yang kalian telah dibuktikan dengan kedatangan kalian pada hari ini, ini salah satu bentuk loyalitas sebagai prajurit yang tidak dimiliki oleh orang lain dan ini juga menunjukan disiplin seorang prajurit.

Prajurit Lantamal III, menjelang pelantikan Presiden/Wakil Presiden mendapat tugas untuk mengamankan situasi di Ibukota Jakarta, dan siap digerakan apabila negara membutuhkan.

Tentunya selaku aparat TNI, khususnya TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III, kita harus siap untuk mengantisipasi kemungkinan hal-hal yang terjelek terjadi, dan saat ini kita sudah siapkan tiga SSK dari Lantamal III.

“Kalian adalah tentara yang sudah terlatih, dan pasti sudah tahu SOP (Standard Operating Procedure) dalam menghadapi massa, dan semua itu ada caranya, ada trik-triknya dan saya percaya kepada kalian bahwa kalian pasti mampu.” tegasnya lagi

Acara kemudian diakhiri dengan lari bersama keluar Mako Lantamal III yang dipimpin langsung Komandan Lantamal III bersama pejabat dan seluruh prajurit  Lantamal III.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, Para Asisten, Kafasharkan, Dansatrol Lantamal III, para Kasatker, Kasatlak, Perwira, Bintara dan Tamtama Mako Lantamal III.(Pen)

 

Baca Juga  Hut Dharma Pertiwi, Ratusan Prajurit dan PNS TNI Ramaikan Baksos Kesehatan