Press "Enter" to skip to content

Komandan Lantamal III, Hadiri Kegiatan Binsat Marinir dan Festival Kelagian

Social Media Share

JAKARTA, NP .- Dalam rangka memberi motivasi dan semangat prajurit Yonmarhanlan III, Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI Mar Hermanto, S.E., M.M., hadiri kegiatan Pembinaan Satuan Korps Marinir dan Festival Kelagian yang di buka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Pantai Marines Eco Park Brigif 4 Marinir/BS Pesawaran Lampung, Minggu (27/10).

Dalam amanatnya, Kasal mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pembinaaan personel untuk mengukur kemampuan dan ketrampilan prajurit Marinir dalam melaksanakan pembinaan olahraga perairan yang menjadi ikon prajurit matra laut sekaligus menjaring bibit-bibit olahragawan perairan yang berprestasi dan handal sebagai persiapan dalam menghadapi event perlombaan yang lebih besar baik di lingkungan TNI, tingkat nasional maupun internasioanal.

Selain itu lomba Binsat merupakan pembinaan kultural Korps Marinir TNI Angkatan Laut untuk memupuk jiwa korsa dan sebagai wahana menggelorakan spirit of the winner dan spirit of togetherness yang menjadi ciri khas dan karakrer seorang kesatria yang selalu berjuang, gagah berani dan pantang menyerah”, ucap Kasal lagi.

Sedangkan kedatangan Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI Mar Hermanto, S.E., M.M., selain menghadiri kegiatan tersebut juga untuk memberikan motivasi semangat kepada prajurit Yonmarhanlan III dibawah pimpinan Letkol Mar Ahmad Hadi Al Hasny yang ikut ambil bagian dalam kegiatan Binsat Marinir tahun 2019 ini, dimana Yonmarhanlan III adalah bagian dari Lantamal III.

Untuk lomba tahun ini melombakan renang dan dayung perahu karet yang berlangsung selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu serta di ikuti oleh 973 peserta yang terbagi 47 tim renang, 47 tim dayung dan 80 peserta renang.

Baca Juga  Dukung Operasi Laut Gabungan, Dislambair Koarmada I Latihan Penyelaman dan Penyelamatan Bawah Air

Hadir pada kegiatan tersebut beberapa pejabat teras Mabesal, pejabat TNI, pejabat Polri dan para pejabat teras Marinir.(Pen)