Press "Enter" to skip to content

Kolinlamil Juara Umum NOWST Kasal Cup 2019

Social Media Share

JAKARTA, NP – Membicarakan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), tidak akan lepas dari prestasi gemilang yang ditorehkan para prajuritnya dalam berbagai bidang, termasuk olahraga khususnya olahraga perairan. Komando Utama TNI AL yang mempunyai tugas pokok sebagai pembina tunggal angkutan laut militer ini, tak henti-hentinya melahirkan atlet-atlet yang mampu mengukir prestasi dalam berbagai event kejuaraan, seperti dayung, ski air, layar dan olahraga perairan lainnya.

Dan dalam Turnamen Olahraga Perairan Kasal Cup 2019 atau dikenal dengan Navy Open Water Sports Tournament (NOWST) ini Kolinlamil menjadi Juara Umum setelah berhasil meraih Juara 1 di Cabang Olahraga (cabor) Dayung dan Juara 1 di Cabor Ski Air.
Piala bergilir dan Piala Kejuaraan (Tetap) Kepala Staf Angkatan Laut ini diberikan langsung oleh Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, kepada Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, pada Acara Penutupan NOWST 2019 yang dirangkai dengan Naval Base Open Day (NBOD) di Komplek Satuan Koarmada I, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu, (27/7).

Juara Umum tersebut diraih atas keberhasilan menjuarai di 2 (dua) cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Dayung dan Ski Air, dimana dua medali emas diraih oleh Tim Dayung Kolinlamil pada Final nomor Perahu Karet, dengan catatan waktu spektakuler 3.51.69 detik, kemudian emas ke dua diperoleh pada nomor Perahu naga 22 Militer Crew Putra, dengan catatan waktu 1.52.17 detik. Sedangkan medali perak diraih pada nomor Perahu Naga 12 Militer Crew Putra, dan medali perak lainnya berhasil diraih oleh tim dayung putri Kolinlamil pada nomor Perahu Naga 12 crew.

Pada cabang olahraga Ski Air, Kolinlamil meraih Juara 1 atau Juara Umum Cabor, dengan 2 (dua) medali emas pada nomor Jumping putra An. Lettu Laut (P) Heru Algars dan nomor Trik Putra An. Dimas Ridh, sedangkan 2 (dua) medali perak diraih pada nomor Slalom oleh Lettu Laut (P) Heru Algars dan Arga Nurcahyo. Medali perunggu juga direbut pada nomor Slalom oleh Pelda Aris Palulun.

Baca Juga  Andi Arief Seharusnya Dibui, bukan Direhabilitasi

Dengan prestasi gemilang ini, Pangkolinlamil sangat bersyukur, bangga dan memberi apresiasi tinggi atas perjuangan para atlet dalam mengukir sejarah Kolinlamil sebagai Juara Umum Kasal Cup.
“Semua prestasi yang kami capai, itu merupakan berkah dan rahmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan ini merupakan bukti, wujud dan hasil proses pembinaan yang panjang dan berkesinambungan. Kerja keras, disiplin, soliditas dan kerja ikhlas adalah kunci utama yang ditanamkan di kontingen Kolinlamil. Dan faktor lain yang tidak kalah penting adalah dukungan semua pihak, baik dari keluarga maupun dari seluruh prajurit Kolinlamil. Saya selaku Panglima hanya me-manage SDM yang ada, memberi serta memacu semangat dan mengatur strategi atas ketentuan yang diberlakukan” kata Sang Panglima dengan santun.

Panglima Kolinlamil yang selalu berbaur, menyatu dengan prajurit serta senantiasa memberi contoh dengan tampil prima dan energik pada setiap acara, menjadi pemacu semangat prajurit untuk berprestasi, untuk lebih disiplin dan menampilkan yang terbaik sesuai semboyan Satya Wira Jala Dharma, prajurit matra laut yang memiliki kesetiaan tinggi dan berprestasi demi bangsa dan negara. (Pen)