Press "Enter" to skip to content

Kolat Koarmada I Bentuk Karakter Siswa Sekolah Al Azhar Melalui Pelatihan Dasar Bela Negara

Social Media Share

JAKARTA, NP – Tim Kolat Koarmada I menyelenggarakan Pelatihan Bela Negara yang di ikuti oleh 83 Siswa SMP dan SMA dari Sekolah Al Azhar Yayasan Syifa Budi Jakarta. Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari 16-18 Oktober 2019 di KRI Semarang 594 yang sedang bersandar di JICT II, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Dalam amanatnya, Dankolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi, S.E., M.M yang diwakili Pasops Kolat Koarmada I Letkol Laut (P) Sarkolim, S.T,. M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang merupakan calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

“Generasi muda merupakan generasi harapan dan aset yang sangat penting bagi suatu bangsa dalam menentukan nasib bangsa dimasa yang akan datang. Oleh karena itu, TNI AL melalui Kolat Koarmada I berusaha untuk berkontribusi dalam proses dalam penyiapan generasi muda yang baik bagi bangsa Indonesia dan ikut terlibat dalam proses kaderisasi generasi penerus melalui program pelatihan bela negara bagi siswa Yayasan Al Azhar Syifa Budi Jakarta,” ungkapnya. Adapun materi pelatihan yang diberikan kepada para Siswa diantaranya Kepemimpinan, Wawasan Nusantara, Bela Negara, Pembinaan Rohani, Pengetahuan Bahari, Sea Survival, Outbond dan Pengetahuan Mendayung Skoci Karet.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Al Azhar Yayasan Syifa Budi Jakarta Amsori, S.Si., mengungkapkan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan para siswa menyadari betapa pentingnya pembinaan dan pembentukan karakter bagi generasi muda, dapat meningkatkan wawasan kebangsaan dan dapat memperbaiki aspek sikap pribadi masing-masing siswa, serta meningkatkan kecintaan terhadap NKRI.(Pen)

 

Baca Juga  Pangkolinlamil Hadiri Apel Gelar Pasukan Satgas Pam Pemilu 2019