Press "Enter" to skip to content

Koarmada I Peringati Hari Ibu Ke-91, Kembangkan Potensi Perempuan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komando Armada (Koarmada) I menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, dipimpin oleh Komandan Satuan Marinir (Dansatmar) Koarmada I Kolonel Mar Agustiawarman, S.H., di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).

Kongres perempuan yang dilaksanakan pertama kali pada tahun 1928 silam telah mengukuhkan semangat serta tekad bersama guna mendorong kemerdekaan Indonesia, dalam hal ini terutama memperjuangkan hak-hak perempuan dalam kehidupan.

Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang dibacakan oleh Komandan Satuan Marinir Koarmada I Kolonel Mar Agustiawarman, S.H., menyampaikan bahwa Upacara Hari Ibu ini merupakan simbolis kebangkitan bangsa serta rasa persatuan dan kesatuan kaum perempuan. Perempuan saat ini harus menyadari bahwa mereka memiliki akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki.

“Selain itu, upacara ini diharapkan dapat mendorong seluruh pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan bahwa begitu pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, sehingga kaum perempuan dapat mengembangkan segala potensi yang dimilikinya guna turut serta membangun bangsa,” imbuhnya.(Pen)

 

Baca Juga  Latgab 2019, Kogasudgab TNI AU Bombardir Pertahanan Udara Musuh