Press "Enter" to skip to content

Koarmada I Peringati Hari Bela Negara Ke 71, Sinergikan Seluruh Komponen Bangsa

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komando Armada (Koarmada) I memperingati Hari Bela Negara ke 71 dengan Irup Asisten Intelijen Pangkoarmada I Kolonel Laut (E) Edi Krisna Murti bertempat di Lapangan Apel Arafuru Mako Armada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Asintel Pangkoarmada I membacakan amanat Presiden RI yang menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa kita semakin beragam bentuknya. Hal ini sejalan dengan ucapan Bung Karno pada kala itu, bahwa tantangan yang sesungguhnya menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. Tantangan yang berada dalam aspek kehidupan masyarakat hanya dapat dihadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi, dari sinilah dibutuhkan peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI.

“Sikap dan perilaku bela negara sangat dibutuhkan bangsa ini agar pengelolaan negeri kita yang memiliki sumber daya melimpah akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang dicita-citakan oleh seluruh pendahulu bangsa. Maka dari itu penanaman nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus menerus kepada seluruh komponen bangsa,” imbuhnya.

“Selain itu, sikap bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum serta dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan, sehingga akan terwujud kekuatan besar untuk mencapai tujuan yang besar pula,” ujar Presiden RI diakhir amanatnya.

Upacara Hari Bela Negara dihadiri oleh Pejabat Utama Koarmada I, Para Kasatker dan Kadis Koarmada I, Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama, dan PNS Koarmada I.(Pen)

 

Baca Juga  Kasal Pimpin Sertijab Dua Jabatan Strategis di Mabesal