Press "Enter" to skip to content

Kasal Pimpin Sertijab Dua Jabatan Strategis TNI AL

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua jabatan strategis di jajaran TNI AL yaitu Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) dari pejabat lama Laksamana Muda TNI Djoko Erwan., M.Tr.(Han)., C.Fr.A., kepada pejabat baru Laksamana Muda TNI Suselo serta Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Kadisadal) dari pejabat lama Laksamana Pertama TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc., kepada pejabat baru Kolonel Laut (T) Udyatmiko, di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (2/9).

Kasal dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun politik sekaligus akhir dari renstra, sebelum memasuki renstra berikutnya pada tahun 2020-2024. Sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, TNI Angkatan Laut harus tumbuh menjadi komponen pertahanan yang kuat dalam mengamankan perairan yuridiksi nasional.

“Tugas Irjenal dirasakan sangat penting dalam pencapaian daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib pengelolaan anggaran bagi satker di lingkungan Angkatan Laut, sementara itu Dinas Pengadaan TNI AL merupakan satker yang bertanggung jawab terhadap seluruh proses pengadaan alutsista dan non alutsista yang digunakan oleh TNI AL”, ujar Kasal.

Pejabat baru Irjenal Laksamana Muda TNI Suselo, sebelumnya menjabat Tenaga Ahli Pengajar Bidang Hankam Lemhannas, sedangkan pejabat Irjenal lama Laksamana Muda TNI Djoko Erwan., M.Tr.(Han)., C.Fr.A , selanjutnya menjabat Pati Sahli Panglima TNI Tingkat III Bidang Wasus dan LH. Sedangkan pejabat baru Kadisadal Kolonel Laut (T) Udyatmiko sebelumnya menjabat sebagai Paban I Ren Slogal Mabesal, dan pejabat lama Kadisadal Laksamana Pertama TNI Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc., selanjutnya menjabat Tenaga Pengajar Bidang Hankam Lemhanas.

Baca Juga  Lanal Bengkulu Bersama Stasiun Karantina Ikan dan DKP Gelar Razia Alat Tangkap Baby Lobster

Di akhir amanatnya Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., atas nama seluruh jajaran TNI AL, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini oleh para pejabat lama.

“Saya juga mengucapkan selamat atas jabatan yang baru kepada Laksamana Muda TNI Suselo sebagai Irjenal dan Kolonel Laut (T) Udyatmiko sebagai Kadisadal. Jabatan yang diemban pada hakikatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui TNI AL”, tandas Kasal.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI Angkatan Laut, para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, dan pejabat terkait lainnya.(Pen)