Press "Enter" to skip to content

Kasal Beserta Pejabat TNI AL Hadiri Rapat Pimpinan TNI Tahun 2020

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., beserta para Pejabat TNI Angkatan Laut menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2020 di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/1) yang dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. Selain Kasal, turut hadir Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Kegiatan Rapim TNI yang mengusung tema “Membangun TNI Yang Kuat, Unggul, Maju dan Mandiri Guna Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pokok” ini, memiliki tujuan untuk memberikan informasi tentang kondisi yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas TNI pada tahun 2019, mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran 2019, penyampaian rencana program kerja dan anggaran 2020 serta Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI Tahun 2020.

Dalam amanatnya Panglima TNI antara lain mengatakan bahwa, Rapim TNI merupakan forum yang dapat menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis, guna menyamakan persepsi, memantapkan soliditas profesionalitas TNI dan penyampaian berbagai ide dan gagasan cerdas demi kemajuan TNI, sehingga di masa mendatang akan lebih optimal lagi dalam mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok TNI.

“Rapim TNI bukan sekadar ritual atau rutinitas semata yang dilaksanakan setiap tahun tanpa makna dan output yang jelas. Rapim TNI adalah forum tertinggi, di mana para Pemimpin TNI bertemu untuk membahas, merumuskan kebijakan, dan membicarakan kebijakan strategis untuk menghadapi tantangan ke depan. Pembahasan kebijakan tersebut dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis terkini, visi misi pemerintah, dan berbagai persoalan yang membutuhkan solusi”, tegas Panglima TNI.

Baca Juga  Kasal Hadiri Pemberangkatan Satgas Garuda Operasi Bantuan Karhutla di Australia

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, para Pejabat Utama TNI AL, para Pemimpin Kotama TNI AL serta para undangan terkait lainnya.(Pen)