Press "Enter" to skip to content

Inspektur Koarmada I Meninjau Kesiapsiagaan Satgas Pam Sidang PHPU Koarmada I

Social Media Share

JAKARTA, NP – Inspektur Koarmada I Kolonel Laut (T) Agus A.R. Agus Santoso, S.T., didampingi Kolonel Mar Andi Rukman meninjau kesiapsiagaan prajurit Koarmada I yang ditugaskan dalam pengamanan Sidang Gugatan Pilpres atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/6).

Dalam kesempatan itu, Inspektur Koarmada I melihat secara langsung para prajurit Koarmada I yang tergabung dalam Satuan Setingkat Kompi (SSK) 2 inti yang bertugas dalam pengamanan di belakang Gedung MK dan SSK 1 inti yang sedang bertugas pengamanan di sekitar bundaran Hotel Indonesia (HI).

Inspektur Koarmada I menekankan kepada para prajurit Koarmada I agar selalu menjaga kesehatan dan kesiagaan. Apabila ada hal-hal yang berkembang di lapangan agar selalu melakukan koordinasi dan bekerjasama sebaik-baiknya dan melaporkan kepada komando atas serta jangan sekali-kali mengambil keputusan secara sepihak yang pada akhirnya merugikan TNI.

Pada pelaksanaan pengamanan Sidang PHPU ini, Koarmada I menurunkan prajuritnya sebanyak 6 SSK yang berada di bawah kendali operasi (BKO) Kodam Jaya/Jayakarta. Dalam pengamanan tersebut, para prajurit Koarmada I ditempatkan pada titik-titik tertentu guna untuk menjaga aset-aset negara dari oknum yang tidak bertanggung jawab.(pen)

 

 

Baca Juga  Polisi Bekuk Tersangka Teroris: Sejumlah Barang Bukti dan Bahan Peledak Diamankan