Press "Enter" to skip to content

Hindari Terpapar Paham Radikalisme, Lantamal I Terima Sosialisasi dari BNPT RI

Social Media Share

JAKARTA, NP – Untuk mengantisipasi dan menghindari Prajurit serta PNS Lantamal I Terpapar Paham Radikalisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme RI (BNPT) memberikan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan, Kamis (7/11/2019).

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid K, S.E.,M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal I Kolonel Laut (PM) Samista, S.H., mengatakan bahwa pemerintah sedang melakukan satu langkah konkrit guna memberantas paham radikal, untuk itu sebagai aparat pemerintah sudah sepatutnya kita mendukung kebijakan tersebut. Semua ini tentunya untuk kebaikan kita bersama dan keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam satu bingkai yaitu NKRI.

Lebih jauh Danlantamal mengatakan bahwa, Paham Radikal serta aksi terorisme merupakan ancaman serius bagi kita semua. Untuk itu, saya menghimbau kepada semua yang hadir diruangan ini agar benar-benar menyimak apa-apa yang akan disampaikan oleh Tim Sosialisasi dari BNPT, sehingga keluarga besar Lantamal I dapat terlepas dari bahaya paham radikalisme serta tindakan terorisme.

Kegiatan diisi dengan Ceramah Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme yang disampaikan oleh Kasubdit Bina Masyarakat Direktorat Deradikalisasi BNPT Kolonel Sus Solihuddin Nasution. Inti dari sosialisasi tersebut adalah bagaimana Prajurit TNI AL khususnya prajurit dan PNS Lantamal I beserta keluarga dapat terhindar dari paham radikalisme yang saat ini merupakan ancaman serius dihadapi oleh bangsa Indonesia yang sangat majemuk. Hal-hal yang perlu diperhatikan salah satunya adalah dengan menggunakan media sosial dengan bijak. Hindari memberikan komentar dan share berita yang bersifat radikal menggunakan media sosial kepada pihak lain.

Pada kesempatan itu, Wadan Lantamal I mengingatkan agar kita mau saling mengingatkan satu sama lain tentang kebaikan karena kita sebagai manusia tidak ada yang sempurna. Dan mengingatkan sesama tentang kebaikan itu hukumnya wajib disamping dan bagi yang diingatkan agar mau menerima dengan ikhlas dan lapang dada.

Baca Juga  Prajurit Lanal Cirebon Laksanakan SAR Terhadap KM. Nok Tantri

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut PJU Lantamal I, Para Kadis/Kasatker, Ibu Jalasenastri, Para Prajurit dan PNS Lantamal I.(Pen)