Press "Enter" to skip to content

Dituduh Serobot Lahan Pakai Nama Relawan 01, Jo`mari Flobamora: Ini Fitnah,Tanpa Bukti!

Social Media Share

Relawan 01, Jo`mari Flobamora beri keterangan pers.(ist)

JAKARTA, NP – Relawan  diaspora masyarakat NTT Jo`mari Flobamora membantah keras adanya tuduhan telah melakukan penyerobotan lahan sengketa PT Cempaka Maharani Indah Realty (PT.CMI) seluas 10 Ha di wilayah Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Ketua Umum Jo’mari Flobamora, Mikael Umbu Zasa dalam  dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (2/7/2019) mengatakan, Jo`mari Flobampra adalah organ relawan resmi paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin dari kelompok masyarakat diaspora NTT, menyangkut  22 Kabupaten/kota se NTT

“Kami sebagai relawan Jokowi-Ma’ruf Amin telah berjuang tanpa pamrih secara Swadaya dan Sukarela,” ujar Umbu Zasa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Kata Umbu Zasa, Relawan Jo’mari Flobamora tidak pernah mengkaitkan keberadaan sekretariat pusatnya di lahan tersebut karena relawan dan persoalan hukum korporasi ini adalah ranah berbeda.

“Urusan lahan garapan adalah masalah tersendiri yang tidak ada kaitannya dengan dukungan Jo`mari Flobamora  kepada Jokowi-Ma’ruf Amin,” katanya.

Jo’mari Flobamora merupakan organisasi relawan yang terdaftar secara resmi. Legalitas keberadaan kami dapat kami buktikan dengan surat keputusan (SK) dari Direktorat Relawan TKN dan berbagai dokumentasi kegiatan pemenangan Jokowi-Am’ruf Amin baik di Jabodetabek maupun di seluruh wilayah NTT.

Bahwa terhadap tudingan sdr. Agus Supriatna selaku kuasa hukum PT.CMI bahwa kami menduduki lahan yang dimaksud dengan mengatasnamakan organisasi relawan Jo’mari Flobamora  adalah fitnahan sepihak dan serampangn. Ini adalah bentuk penggiringan opini yang penuh keji dan rasis terhadap pribadi dan organisasi relawan Jo’mari Flobamora.

Dengan dasar itu, Umbu Zasa membantah keras tuduhan Agus Supriatna, bahwa Jo`mari telah memakai nama relawan pendukung Jokowi melakukan pendudukan lahan. Bahkan atas tuduhan itu, ia mempertimbangkan untuk melaporkan Agus ke aparat penegak hukum.

Baca Juga  Pangkoarmada I Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Pam Pemilu 2019

“Khusus untuk saudara Agus Supriatna SH, karena kami merasa dia melakukan fitnah tanpa bukti yang kongkrit, maka kami akan melaporkan ke mabos polri,” tutup Umbu Zasa.(red)