Press "Enter" to skip to content

Danlantamal XII Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK Gelombang I Tahun 2020

Social Media Share

JAKARTA, NP – Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) XII Pontianak memimpin pelaksanaan Sidang Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Tamtama (Catam) PK TNI AL Gelombang I Tahun 2020, di Gedung Malahayati, Markas Komando (Mako) Lantamal XII, Jalan KomYos Sudarso No. 1, Jeruju, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (7/2/2020).

Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi menekankan kepada Panitia Penerimaan Calon Tamtama (Catam) PK TNI AL Gelombang I Tahun 2020 agar melaksanakan seleksi dengan cermat, teliti, dan jujur untuk menentukan dan memilih Calon Tamtama TNI AL yang berkualitas, baik unggul dibidang akademik, fisik, mental, serta prestasi.

Danlantamal XII mengatakan, “Hari ini kita telah selesai melaksanakan seleksi Pantukhirda Calon Tamtama (Catam) PK TNI AL Gelombang I Tahun 2020, dari 10 jumlah peserta, 8 orang dinyatakan lulus seleksi Pantukhirda dan akan melanjutkan seleksi tingkat Pusat di Malang, sebuah prestasi yang bagus,” ujarnya.

“Beberapa pertimbangan yang menjadi penilaian dalam memilih Calon Tamtama TNI AL di wilayah Pontianak sebagaimana yang diharapkan adalah postur tubuh/tinggi badan, kesehatan, dan kualitas sumber daya manusia, serta prestasi yang dimiliki,“ pungkas Danlantamal XII.

Kegiatan Pantukhirda yang diikuti oleh 10 peserta dari jumlah animo keseluruhan sebanyak 110 orang pendaftar merupakan rangkaian terakhir seleksi bagi Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2020.

Turut hadir dalam Pantukhirda Catam PK TNI AL Gelombang I Tahun 2020 diantaranya, Aspers Danlantamal XII Letkol Laut (KH) IGN. Suarsana, S.Sos., M.A.P., selaku Sekretaris Panda Pontianak, Pjs. Kadisminpers Lantamal XII, Paban Dalpers Spers Letkol Laut (KH) Ibrahim, S.S., M.Si., selaku Tim Pendaftaran, Kadiskes Lantamal XII, serta Tim Werving yang terdiri dari Tim MI, Rikmin, Jasmani, dan Kesehatan.(Pen)

Baca Juga  Pentingnya Hankam, Unhan Gelar ICDS 2019