Press "Enter" to skip to content

Danlantamal III, Terima Kunjungan Taruna dan Taruni Akademi TNI

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mewakili Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., menerima kunjungan Taruna dan Taruni Akademi TNI di Gedung Imam Taufik Kesatrian Pondok Dayung Koarmada I untuk melihat fasilitas labuh dan kapal-kapal perang Koarmada I, Jl. Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (08/01).

Pangkoarmada I dalam sambutannya yang di bacakan Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengatakan ada beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian para Taruna dan Taruni, yang pertama, pegang teguh kode etik profesi dan etika profesionalisme serta tata krama dalam kehidupan seorang taruna.

Taruna harus mampu membangun sendi-sendi kehidupan yang dilandasi oleh disiplin dan kepedulian serta tanggung jawab, dan tidak menganggap remeh suatu persoalan, tetapi serius dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas apapun.

Selain itu para Taruna juga harus meningkatkan profesionalisme serta tercapainya Zero accident dan meningkatnya puba jaga pada setiap kegiatan yang akan dilaksanakan dan tidak kalah penting adalah pegang teguh jati diri dan etika moral prajurit TNI, yakni sumpah prajurit, khusus Taruna TNI Angkatan Laut amalkan Trisila TNI AL, Disiplin Hierarki dan Kehormatan Militer serta junjung tinggi etika pergaulan, baik tradisi terbaik di Matra masing-masing maupun pergaulan internasional.

Acara kemudian diakhiri dengan demo dari satuan elit Kopaska dan pemberian cindera mata dari Danlantamal III kepada Dirdik Akademi Brigjen TNI Djoko Andoko.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan pejabat dari Danjen Akademi, Koarmada I dan pejabat dari Lantamal III Jakarta serta para Taruna dan Taruni.(Pen)

 

Baca Juga  Elang Muda Pesawat Angkut Berat Hercules TNI AU Bangga Dalam Pelukan Ibunda