Press "Enter" to skip to content

Danlanal Dabo Singkep Pimpin Upacara Pembaretan Peserta Pradiksar Banpol PP Dan Damkar Kabupaten Lingga

Social Media Share

JAKARTA, NP –Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla pimpin prosesi pambaretan peserta Pra Pendidikan Dasar (Pradiksar) Banpol PP dan Damkar Angkatan III Kabupaten Lingga Tahun 2019 diikuti sebanyak 58 peserta bertempat di Pantai Indah Sergang, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (6/12/2019).

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Dabo Singkep menyampaikan beberapa pesan kepada peserta Pradiksar, antara lain jaga dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga integritas Banpol PP dan Damkar serta peserta Pradiksar nantinya harus mampu menjadi agen perubahan bagi kehidupan pemerintahan di Kabupaten Lingga dengan menjaga kedisiplinan dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas.

Sebelum upacara pembaretan, peserta Pradiksar Banpol PP dan Damkar melaksanakan Lintas Medan (Limed) berjalan kaki dengan jarak tempuh lebih kurang 35 km. Kegiatan Limed dimulai pada pukul 02.00 WIB dini hari dari Lapangan Sepakbola Achmad Jubil Rahman Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat dan berakhir di Pantai Indah Sergang.

Pembaretan merupakan kegiatan puncak dari Pradiksar Banpol PP dan Damkar yang berlangsung sejak tanggal 27 November lalu. Luapan kegembiraan nampak jelas dari raut wajah peserta Pradiksar Banpol PP dan Damkar ketika baret melekat di kepala mereka. Rasa lelah yang dirasakan saat limed serasa sirna seketika.(Pen)

 

Baca Juga  Cegah Penyebaran, AAU Laksanakan Pemeriksaan HIV/AIDS dan Ceramah Bintal Terpadu