Press "Enter" to skip to content

Dalam Rangka Port Visit 2019, KRI John Lie-358 Laksanakan Latihan Pembebasan Sandera

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka menyiapkan prajurit yang profesional, KRI John Lie-358 sebelum melaksanakan Satgas Port Visit 2019 ke Negara Philipina dan Negara Brunai Darussalam menggelar latihan peran-peran dan pembebasan sandera. Latihan tersebut dilaksanakan saat KRI John Lie-358 tengah sandar di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kamis (10/10/2019).

Pada latihan ini, KRI John Lie-358 melaksanakan latihan bahaya umum, prajurit Satkopaska Koarmada I mengadakan latihan pembebasan sandera dan prajurit
Dislambair Koarmada I melakukan latihan demo Penyelam di geladak heli KRI John Lie-358. Adapun tujuan dari latihan ini adakah untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur sesuai fungsi asasinya, agar dapat melaksanakan tugas utamanya dengan baik.

Dalam Satgas Port Visit 2019 kali ini melibatkan dua kapal perang yakni KRI John Lie-358 yang merupakan unsur Koarmada I dan KRI Frans Kaisiepo-368 yang merupakan unsur Koarmada II. Kegiatan operasi ini bertujuan untuk menjalin hubungan diplomatik dengan negara-negara yang dikunjungi sekaligus untuk mendukung promosi kebudayaan dan pariwisata Indonesia.

Sedangkan sasaran dari kegiatan opersi ini adalah terciptanya penangkalan terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan hukum di laut, terutama di wilayah perbatasan kedua negara khusunya dan wilayah Asean pada umumnya.(Pen)

 

Baca Juga  Suasana Keakraban Warnai Raker Bakamla