Press "Enter" to skip to content

Courtesy Call Ke Menhan RDTL, Membangun Kerjasama Perthanan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Indonesia Maritim Envoy-19B melaksanakan kunjungan resmi ke Menteri Pertahanan Republik Demokratik Timor Leste yang berada di Fatuhada, Kamis (12/12/2019).

Kepala Pusat Hidro Oseonografi TNI Angaktan Laut Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., sebagai tertua Delegasi TNI Angkatan Laut menyampaikan program kerjasama yang diberikan Pemerintah Indonesia guna meningkatkan pertahanan negara Timor Leste.

“Selain itu, Indonesia khususnya TNI Angkatan Laut juga siap membantu dalam pembangunan di bidang ekonomi, sosial budaya dan politik. Karena pada dasarnya diplomasi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membangun kepercayaan dan menjaga hubungan baik kerjasama dengan negara-negara dari kawasan seluruh dunia, terutama kawasan-kawasan yang berdekatan dengan batas wilayah negara Indonesia seperti negara Timor Leste ini,” ujar Kapushidrosal.

Sementara itu, Minstro da Defesa Dr. Filomeno da Paixão de Jesus menyampaikan bahwa pada dasarnya pemerintah Indonesia siap untuk melaksanakan kerja sama dengan Timor Leste, nantinya kita akan segera mencari waktu yang tepat untuk melaksanakan latihan bersama maupun patroli bersama guna meningkatkan keamanan wilayah perbatasan di Timor Leste dan Indonesia.

Hadir dalam courtesy call Kapushidrosal Laksda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., Kadisdikal Laksma TNI Dr. Ivan Yulian., S.E., M.M., M.Tr(Han)., Danguspurla Koarmada III Laksma TNI Rudhi Afiantara IH., S.E., M.Si., M.Tr(Han), Athan RI Kolonel Inf Elvin Tiomada Saragih, Komandan KRI Usman Harun Kolonel Laut (P) Himawan, Komandan KRI Sultan Iskandar Muda Letkol Laut (P) Rasyid, Perwira Pertama Sultan Iskandar Muda dan Homestaff KBRI di Timor Leste.(Pen)

 

Baca Juga  Pasca Pilpres, Vox Point Indonesia Ajak Elite Politik Dinginkan Suhu Politik