Press "Enter" to skip to content

Bidang Pengamanan dan Intelijen TNI AL Pegang Peranan Vital

Social Media Share

JAKARTA, NP – Peranan bidang pengamanan dan intelijen TNI Angkatan Laut memegang peranan vital, hal tersebut yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., pada acara penyerahan jabatan Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda (Laksda) TNI S. Irawan, M.M., bertempat di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (27/6).

Dalam sambutannya Kasal antara lain menyampaikan bahwa tantangan bidang pengamanan dan intelijen Angkatan Laut di masa kini, tidak terlepas dari konstelasi aspek strategis baik lingkungan nasional, regional maupun global serta kemajuan teknologi yang terus berubah yang harus diikuti dan dicermati.

“Mengingat kompleksitas tantangan ke depan, maka diperlukan sinergitas yang solid antara TNI Angkatan Laut dan Stakeholder maritim lainnya. Sinergitas harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan maritim agar terlaksana dengan baik”, ungkap Kasal.

Diakhir sambutannya Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada Laksda TNI S. Irawan atas kepemimpinan, kerja keras, serta dedikasi selama menjabat sebagai Aspam Kasal yang telah memberikan kontribusi positif kepada TNI Angkatan Laut.

Di kesempatan itu juga Kasal mengucapkan selamat atas jabatan baru Laksda TNI S.Irawan sebagai Sestama Bakamla RI. “Berikan yang terbaik dan dukungan kerja sama antar lembaga, khususnya dengan TNI Angkatan Laut yang selama ini telah terjalin dengan baik”, pesan Kasal.

Selain Kasal, turut hadir Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama TNI AL, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal serta pejabat terkait lainnya.(pen)

Baca Juga  Ratusan Ribu Prajurit TNI-Polri Apel Pengamanan Pemilu 2019