Press "Enter" to skip to content

Rasko Koarmada I Tingkatkan Kinerja Jajaran Koarmada I

Social Media Share

JAKARTA, NP – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., memimpin Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada I di Ruang Matjan Tutul Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020).

Dalam Rasko ini, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., menyampaikan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2019 dan rencana proyeksi kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Lebih lanjut, Pangkoarmada I menyampaikan rasa bangganya terhadap Danlantamal, Danlanal, serta Komandan KRI yang berada dibawah jajaran Koarmada I yang telah berhasil mengungkap tindak kejahatan di laut seperti penangkapan ikan ilegal, penyelundupan baby lobster dan narkoba, serta tindak ilegal lainnya yang terjadi di wilayah kerja Koarmada I.

Pangkoarmada I juga menyampaikan hasil kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., pada Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL beberapa waktu lalu di Mabesal diantaranya guna meningkatkan moralitas prajurit KRI dalam melaksanakan tugas menjaga wilayah Laut Yurisdiksi Nasional Indonesia, ke depan uang layar bagi prajurit KRI akan ditingkatkan.

“Danlantamal dan Danlanal harus memahami antropologi daerahnya dan memperluas kerjasama dengan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada. Selain itu, para Danlantamal dan Danlanal harus membina desa pesisir yang terdapat di daerahnya melalui Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar),” ujarnya.

Hadir dalam Rasko Koarmada I ini, Pangkoarmada I, Kepala Staf Koarmada I, Dangusurpurla Koarmada I, Danguskamla Koarmada I, Danlantamal Jajaran Koarmada I, Pejabat Utama Koarmada I, Danlanal Jajaran Koarmada I, dan Komandan KRI Jajaran Koarmada I.(Pen)

 

Baca Juga  Pesawat Udara TNI AL Berhasil Temukan Bangkai KM. Santika Nusantara di Pulau Bawean