Press "Enter" to skip to content

Asah Kemampuan Naluri Tempur, Prajurit Lantamal XII Laksanakan Latihan Menembak

Social Media Share

JAKARTA, NP – Untuk mengasah kemampuan naluri tempur prajurit, Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak melaksanakan latihan menembak dipimpin oleh Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi di Lapangan Tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Barat, Jalan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (26/12/2019).

Danlantamal XII menyampaikan bahwa latihan menembak dilaksanakan sebagai pembinaan bagi Prajurit Lantamal XII Pontianak karena keberhasilan pembinaan menembak akan memberi dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugasnya.

“Latihan menembak bagi para prajurit TNI adalah salah satu cara meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan naluri tempur, khususnya bagi Prajurit Lantamal XII,” tuturnya.

“Kemampuan dan kemahiran menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL, sehingga harus dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan. Oleh sebab itu setiap prajurit harus memiliki kemahiran menembak dengan berlatih dan terus berlatih agar dapat lebih memantapkan konsentrasi dalam membidik sasaran tembak dengan tepat,” ujarnya.

Latihan menembak para Prajurit Lantamal XII menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 dan laras pendek berupa Pistol G2 Combat dan Sig Souer.

Turut hadir dalam latihan menembak tersebut, Wadanlantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno S.E., para Asisten Danlantamal XII, Kadis/Kasatker Lantamal XII beserta Prajurit Lantamal XII.(Pen)

 

Baca Juga  Gubernur AAU Laksanakan Exit Briefing Jelang Sertijab