Press "Enter" to skip to content

Sabet Juara 1 Anggar, Prajurit Yonif 711 Kantongi Tiket Pra-PON 2020

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sabet juara pertama pada Kejuaraan Anggar Piala Walikota Cup Open_ Samarinda kategori Usia 26, prajurit Yonif 711/RKS, Prada Muhammad Aminullah, katongi tiket ikuti Pra PON 2020.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 711/RKS, Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya, Gorontalo Utara, Senin (15/7/2019).

Diungkapkan Fanny, Prada Muhammad Aminullah merupakan anggota Yonif 711/RKS, sekaligus menjadi salah satu atlet anggar Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Ia meraih juara satu pada Kejuaraan Anggar Piala Walikota Samarinda yang digelar selama empat hari (12-15 Juli) di Gedung Anggar Polder Air Hitam, Samarinda.

“Mewakili, tim anggar Sulteng, dia jadi juara pertama kategori usia 26 setelah mengalahkan lawannya di final pada Minggu (14/7/2019) kemarin,” katanya.

Kejuaraan ini sendiri, tutur Fanny, merupakan kejuaraan yang digelar dalam rangka Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) tahun 2020 di Papua.

“Atas prestasinya itu, Prada Muhammad Aminullah, berhak mengikuti persiapan menuju Pra PON,” paparnya.

Ia, lanjut Fanny, sudah beberapa kali mengikuti dan menjuarai event atau kejuaraan anggar baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Prada Muhammad Aminullah adalah salah satu anggota kita yang berprestasi, memiliki disiplin yang tinggi dan berkepribadian yang baik,” ujarnya.

Fanny berharap, prestasi yang ditorehkan Prada Muhammad Aminullah, dapat memberikan motivasi kepada rekan-rekannya di Batalyon, untuk terus berbuat yang terbaik khususnya bagi Satuan dan bangsa Indonesia.

“Saya berharap, dia terus mendulang prestasi untuk mengharumkan nama TNI AD, dan memajukan olahraga anggar,” tandas Letkol Inf Fanny Pantouw.

Sementara itu, dalam keterangannya, Prada Muhammad Aminullah menyampaikan bahwa prestasi yang diraihnya merupakan hasil dari kerja keras latihan yang dijalaninya. Ditambah dukungan dan motivasi dari satuan terutama rekan-rekan di Batalyon tempat dia berdinas.

Baca Juga  Gabriel Jesus dan Fernandho Gabung Timnas Brasil

“Ini adalah hasil dari latihan keras, serta dukungan dari satuan dan rekan-rekan semua,” katanya.

Ia berjanji akan berlatih lebih keras lagi agar bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi satuan. “Saya akan berlatih lebih keras lagi, untuk mencapai prestasi yang lebih baik di ajang-ajang selanjutnya,” pungkasnya. (Pen)