Press "Enter" to skip to content

Perkuat Sinergitas, Yonmek 521 Gowes Bareng Masyarakat Kediri

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Jalin kebersamaan memperkuat sinergitas, Yonif Mekanis 521/DY melaksanakan kegiatan Fun Bike Gowes Bareng dengan komponen masyarakat Kediri.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis 521/DY, Letkol Inf Andi. A.Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Kediri, Jawa Timur, Sabtu (14/9/2019).

Diungkapkan Danyon, kegiatan Fun Bike yang dilaksanakan pada Jumat (13/9/2019), selain menggiatkan masyarakat dalam berolahraga sepeda, juga menjalin keakraban dengan instansi terkait yang ada di Kota Kediri.

“Melalui kegiatan ini, kita (TNI) menggali potensi pemuda dan pemudi Kediri untuk menyalurkan bakatnya, siapa tahu ke depan bisa menjadi atlet sepeda handal dari Jawa Timur,” ujarnya.

Gowes Bareng ini tambah Andi A.Wibowo, mengambil start dari Makodim 0809/ Kediri sampai titik finis di Brigif 16/Wira Yudha.

“Peserta berbaur menjadi satu, dengan penuh kegembiraan mengikuti kegiatan sambil bernostalgia dengan teman dan kerabat,” ucapnya.

“Fun bike yang diikuti ratusan peserta ini dengan penuh kegembiraan dan keceriaan mengikutinya, karena dengan kebersamaan seperti ini maka dapat mewujudkan suasana keakraban satu sama lain yang aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Andi A.Wibowo.

Dijelaskan pula, Fun Bike ini juga diikuti Walikota Kediri, Danbrig 16/WY, Dandim 0809/Kediri dan pejabat lainnya turut serta ikut gowes sampai finis.

“Acara Fun Bike ini menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer, sehingga para peserta pun semuanya dapat melaksanakannya sampai garis finis,” terangnya.

Andi A.Wibowo mengatakan, sesampai di garis finis tepatnya di kolam renang Brigif 16/WY dilaksanakan sarapan pagi, karaoke bersama dan pembagian door prize, dengan harapan akan terus terjalin keakraban dengan instansi-instansi yang ada di kota Kediri.

“Susasana suka cita pun terpancar dari wajah peserta gowes bareng. Melihat antusiasme peserta, acara seperti ini ke depannya akan rutin digalakan untuk mempererat sinegritas TNI, Polri, Instansi dan masyarakat Kediri,” tandasnya.

Baca Juga  Akan Sukses, Jika The Reds Bersatu 
Suasana suka cita. (ist)

Sutrisno Anwar, salah satu peserta gowes bareng ini mengungkapkan, fun bike bersama seperti ini sungguh menarik dalam menghadirkan keakraban dengan peserta lain.

“Betapa tidak, awalnya kita tidak saling kenal. Dengan gowes ini, kita pun saling bertutur sapa, bercerita sambik berbagi pengalaman.

“Pokoknya mengasyikan sekali, selain berolahraga membuat tubuh menjadi sehat, juga banyak teman yang kita miliki,” tuturnya.

Dirinya pun mengapresiasi langkah TNI menyelenggarakan kegiatan seperti ini, karena dapat menjadi sarana menjalin keakraban antar warga.

“Kami berterima kasih atas kepedulian TNI mengajak warga berolahraga sambil rekreasi. Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk menjadikan warga Kediri makin bersatu dalam satu keluarga,” pungkasnya. (Pen)