Press "Enter" to skip to content

Antusias Penggila Basket Sambut IBL Pertamax 2020

Social Media Share

SEMARANG, NP – Seri pertama laga IBL Pertamax 2020 di GOR Sahabat, Semarang, mendapat sambutan meriah. Antusias penggila basket di Kota Atlas ini sangat tinggi menyusul dengan habisnya tiket, Jumat (10/1).

Dilansir dari Independensi.com, Direktur IBL Junas Miradiarsyah, mengonfirmasi, sebanyak 1100 tiket telah habis itu terjual baik online atau offline. “Kapasitas GOR Sahabat di sekitaran 1.100 penonton itu sampai ke bawah. Alhamdulillah sampai kemarin online tiket itu kita quotakan, online sudah sold out. Yang on the spot juga sold out,” kata Junas seperti dikutip dari rilis panpel.

Antusias yang tinggi ini diharapkan Junas bisa terus berlanjut hingga hari terakhir, Minggu (12/1). “Kita lihat ini kan hari Jumat, masih jam kerja dan anak sekolah tapi antusiasnya tinggi. Saya berharap antusias dari para penononton ini juga terjadi di hari Sabtu dan Minggu,” kata Junas. Hadir dalam kesempatan ini Menpora Zainudin Amali.

Laga antara Louvre Surabaya kontra Bima Perkasa Jogja menjadi pembukan IBL Pertamax 2020. Pertandingan tersebut pada akhirnya dimenangi Louvre Surabaya dengan skor 81-71.

Laga lainnya memainkan NSH Jakarta melawan Satria Muda Pertamina. Seperti semifinal musim lalu, mereka juga bertarung ketat pada hari pertama IBL. Satria Muda akhirnya memenangkan pertandingan dengan angka 69-59.

Sejak kuarter pertama keduanya bertarung sengit. Dua point guard asing menunjukkan aksinya. Dashaun Wggins dari NSH dan Gary Jacobs Jr motor Satria Muda masing-masing mengemas sembilan angka pada kuarter awal ini. Membagi angka sama 13-13 pada lima menit awal, NSH menutup kuarter pertama dengan keunggulan tipis 20-18.

Pertarungan sengit terus terjadi pada kuarter kedua, Wiggins dan Gary kembali sama-sama menambah sembilan angka, sehingga keduanya mengemas 18 poin pada babak pertama. NSH masih mampu mempertahankan keunggulan tipis 33-31.

Baca Juga  Anin dan Erick Bertekad Majukan Oxford United

Kuarter ketiga, Satria Muda lebih mengendalikan permainan.  Dua kali jump shot Elijah Johad Foster membuat Satria Muda berbalik unggul 39-37. Satria Muda terus melesat. Tembakan tiga angka Avan Seputra membuat mereka unggul 51-37.

NSH mencoba mengejar. Lay up dan under basket Jan Misel Panagan memperkecil ketinggalan. Satria Muda unggul lima angka menutup kuarter ketiga, 52-47. Memasuki kuarter terahir, perolehan angka NSH macet pada lima menit awal. Satria Muda memimpin 56-47.

NSH baru bisa mencetak angka ketika Dashaun Wiggins melakukan three point play  pada waktu tersisa 4 menit 36 detik sekaligus membuat Elijah Foster fouled out, Satria Muda masih memimpin 56-50, namun dua lemparan bebas Avan Seputra dan sekali free throw Christian Gunawan kembali menjauhkan angka 59-50.

Widyanta Putra Teja memperkecil ketinggaln lewat drivenya tetapi tembakn tiga angka Sandy Ibrahim Azis membuat Satria Muda memperlebar jarak keunggulan 62-52. Lemparan bebas Michael Glover dan Wiggins mendekatkan ketinggalan NSH, 57-64. Sandy kembali melepaskan tembakan tiga angka, Satria Muda mempertahankan marjin sepuluh angka, 67-57. Satria Muda akhirnya memenangkan laga 69-59.

Gary Jacobs Jr mencetak double-double dengan 23 angka dan 12 rebound. Begitu pula Elijah Foster yang mencatat 14 poin dan 15 rebound. Sandy menambah dengan 11 angka. Di kubu NSH, Wiggins mencetak 31 poin dan Widyanta membuat 10 angka. (red)