Press "Enter" to skip to content

Yonif R 631/Atg Bersama Kemhan RI Kalteng, Siapkan Kekuatan Pertahanan yang Tangguh Sejak Dini

Social Media Share

PALANGKA RAYA, NP – Dalam rangka menyiapkan kekuatan pertahanan yang tangguh sejak dini, Batalyon Infanteri Raider 631/Antang bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan RI Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Sarasehan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertahanan Negara di Mayonif R 631/Antang.

Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha mengatakan, kegiatan sarasehan diikuti oleh para alumni parade cinta Tanah Air serta perwakilan dari Siswa-siswi dari SMA yang ada di Kota Palangka Raya. Sedangkan materi sarasehan disampaikan oleh Kolonel Inf Hartomo, memberikan materi Pertahanan Negara dan Bapak Dodik, memberikan materi Cyber War.

“Dalam kegiatan ini Yonif R 631/Atg mendukung Kanwil Kemenhan RI Kalteng dalam materi Outbound, yang dikomandoi oleh Letda Inf Tirta,” ujar Danyonif R 631/Atg.

Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengintegrasikan dan menyinergikan peran fungsi kementerian, lembaga pemerintah non kementerian atau kantor wilayah kementerian pertahanan di daerah dengan pemerintah daerah dan instansi terkait dalam membina sumber daya manusia dan sumber daya lainnya agar menjadi kekuatan pertahanan yang tangguh dalam mendukung kepentingan pertahanan negara yang dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan.

Diharapkan generasi muda yang mengikuti kegiatan ini dapat memahami hakekat pendayagunaan sumber daya manusia pertahanan sehingga dapat mengimplementasikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat luas tidak terkecuali rekan sekitarnya, pungkas Danyonif R 631/Atg. (pen)

 

Baca Juga  Audiensi Pangdam XII/Tpr dengan Kepala BBPOM Pontianak