Press "Enter" to skip to content

Yasbhum Lantamal I Resmikan Program Bedah Rumah Di Komplek BTN TNI AL Martubung

Social Media Share

JAKARTA, NP – Linangan airmata bahagia para Purnawirawan dan Wredatama TNI Angkatan Laut terlihat saat dilaksanakannya peresmian Program Bedah Rumah yang dipimpin oleh Wadan Lantamal I di Komplek BTN TNI AL Martubung, Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara, Kamis (31/1/2020).

Program Bedah Rumah kerjasama Lantamal I dengan Yasbhum ini, merupakan wujud dharma bakti TNI AL dalam membantu Purnawirawan, Warakawuri, dan Wredatama TNI AL yang mempunyai rumah dan tanah namun kondisinya tidak layak huni.

Kesembilan Purnawirawan dan Wredatama Lantamal I Belawan yang terima Program Bedah Rumah dari Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) Lantamal I Belawan adalah Serma (Purn) SY Hutabarat, Peltu PHB (Purn) Binsar Hutapea, Serka (Purn) Otong, Serda Mar (Purn) Suharto, Sertu (Purn) Rusly Chan, Janda PNS (Wredatama) Alm. Ismadi, Janda PNS (Wredatama) Alm. Supandu, PNS (Wredatama) Jasman, dan PNS (Wredatama) Syarif.

Kesembilannya diberikan Program Bedah Rumah karena telah mengabdi kepada TNI AL dan atas kepedulian TNI AL terhadap para Purnawirawan dan janda-janda PNS (Wredatama).

Pada kesempatan ini, Janda PNS (Wredatama) Syarif, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AL, khususnya Yasbhum Lantamal I yang telah peduli kepada para Purnawirawan dan Wredatama. “Adanya Program Bedah Rumah ini sangat terbantu beban saya, karena rumah yang saya tempati bersama anak-anak sudah tua, karena direhab Yasbhum Koarmada I saat ini saya dan keluarga nyaman menempatinya,” ungkap Ibu Tipah terlihat berlinang airmatanya saat menerima Sertifikat Program Bedah Rumah dari Yasbhum.

Wanita tua yang memiliki enam orang anak ini merasa bangga atas kepedulian TNI AL kepada dirinya. “Apa yang telah diberikan TNI AL kepada saya dan keluarga ini sangat berarti sekali akan saya rawat dan saya doakan semoga bapak-bapak Tentara yang bertugas di TNI AL, khususnya Danlantamal I Belawan diberikan kesehatan, kelancaran dalam melaksanakan tugas menjaga wilayah perairan NKRI, dan sukses meniti karirmya,”ungkap wanita yang sudah 27 tahun menetap di Komplek BTN TNI AL Martubung ini.

Baca Juga  Karya Bhakti Lantamal XII, Membentuk Kepedulian Masyarakat Terhadap Fasum

Kegiatan uni dihadiri Wadan Lantamal I Belawan, Asintel Danlantamal I, Asops Danlantamal I, Aspotmar Danlantamal I, Aspers Danlantamal I, Aslog Danlantamal I, Asrena Danlantamal I, Dansatrol Lantamal I, Para Jajaran Kadis Lantamal I, Danyonmarhanlan I, Danpomal Lantamal I, Kacab Admiral Lines Belawan, Kadis Sosial Pemko Medan, dan Muspika Kecamatan Medan Labuhan, serta Penerima Program Bedah Rumah.(Pen)