Press "Enter" to skip to content

Upacara HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Dapat Rekor MURI

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di tubuh Polri harus terus ditingkatkan, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Demikian dikatakan Presiden RI Joko Widodo, yang disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold EP Hutagalung SE, SIK, MSi, MH, saat membacakan amanat presiden, diupacara puncak HUT Bhayangkara Ke-73 yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Tanjung Priok, di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (10/7).

“Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, dan berkelanjutan. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold EP Hutagalung.

Upacara yang dilaksanakan dalam pelabuhan, dinyatakan sebagai pemecah rekor dan pertama yang dilaksanakan di Indonesia. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold EP Hutagalung, dengan  komandan upacara Kasat Reskrim AKP M Faruk Rozi SIK, dengan dihadiri 364 personel polres, polsek, serta jajaran Bhayangkara, Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Pelabuhan Tanjung Priok Capt Hermanta, Direktur Operasi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) Prasetiadi, Direktur PT Pelni Capt Wisnu Handoko, General Manager PT Indonesia Power UPJP Priok Rachmad Handoko, General Manager Cabang Pelabuhan Indonesia II, Suparjo, instansi pemerintahan lainnya, TNI, perwakilan Muri, stakeholder, dan para buruh atau pekerja di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pelaksanaan upacara tersebut, dirangkaikan dengan pemberian beberapa penghargaan, diantaranya dari Menteri Kelautan dan Perikanan yang diwakili oleh Sekjen KKP Nilanto Prabowo, dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) diwakili Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri, dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) diwakili oleh Dir Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian plakat/cinderamata dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok kepada para stakeholder.

Baca Juga  Penguatan Peran Koperasi di Kawasan Bawang Merah Kabupaten Malang

Selain itu, AKBP Reynold juga memberikan penghargaan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di wilayah hukumnya, atas kerjasama yang telah terbina dengan baik selama ini.

“Sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur, kami juga memberikan beasiswa untuk SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi kepada putra-putri berprestasi dari para Polri Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan mengadakan undian door prize bagi anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok berupa paket umrah dan wisata ibadah,” pungkas AKBP Reynold.(ire)