Press "Enter" to skip to content

Untuk Peroleh Predikat Terbaik, Kodim 1014/Pbn ikut Lomba Binter Tingkat TNI AD

Social Media Share

PANGKALAN BUN, NP – Kodim 1014/Pangkalan Bun menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Binter TNI AD Tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Joko Warsito di Makodim 1014/Pbn, Jalan P. Antasari, Kelurahan Raja, Kecamatan Arsel Kabupaten, Kotawaringin Barat kemarin.

Kedatangan Wadan Pusterad bersama Tim Penilai disambut langsung oleh Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf M. Roni Sulaeman. Turut dalam penyambutan, Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, Kapolres Kobar, AKBP Arie Sandi, Z.S., Danlanud Iskandar, Letkol Pnb Didik Setya Nugroho, Ketua DPRD Kab. Kobar, Muhammad, A.R. serta Para Perwira Kodim 1014/Pbn.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan kegiatan tatap muka Tim Penilai Tingkat Pusat Lomba Binter TNI AD TA. 2019 dengan FKPD Kobar dan Segenap Komponen Masyarakat di wilayah Kodim 1014/Pbn.

Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf M. Roni Sulaeman dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wadan Pusterad beserta rombongan di Makodim 1014/Pbn. Selanjutnya disampaikan, Kodim 1014/Pbn yang mewakili Kodam XII/Tpr dalam lomba binter siap menerima penilaian.

Wadan Pusterad, Brigjen TNI Joko Warsito menyampaikan, bahwa Kodim 1014/Pbn saat ini mewakili Kodam dalam rangka mengikuti lomba Binter program Angkatan Darat yang sudah berjalan seperti dilihat sepintas kekompakan dengan Unsur Muspida sangat bagus.

“Kalau di daerah ada yang namanya Piala Adipura untuk lomba kebersihan dan di Angkatan Darat juga ada yang namanya Piala Adi Manunggal untuk juara lomba pembinaan teritorial, saya berharap TNI dan Polri bersinergi dan membantu pemerintah dalam membangun kehidupan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujar Wadan Pusterad.

Sedangkan Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar siap memberikan dukungan penuh terkait kegiatan TNI AD, khususnya Kodim 1014/Pbn dalam mengikuti lomba Binter. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari penilaian yang diikuti oleh Kodim seluruh Indonesia.

Baca Juga  Ekspor Benih Kangkung Kian Meningkat

“Jadi lomba ini merupakan kompetisi antar Kodim se-Indonesia, guna mendapatkan gelar dan predikat Kodim terbaik. Berharap agar Kodim 1014/Pbn menjadi perwakilan yang terbaik nantinya. Karena itu dari dari Pemkab selalu mendukung,” tutupnya.

Selain melaksanakan tatap muka Wadan Pusterad dan Tim Penilai juga melaksanakan peninjauan langsung kepada masyarakat. Wadan Pusterad dan tim, melihat dan bertanya langsung kepada masyarakat tentang keberadaan dan keikutsertaan Kodim 1014/Pbn baik dalam pembinaan kepada masyarakat maupun perannya dalam pembangunan wilayah serta hubungan baik antara Kodim dengan pemerintah setempat.

Direncanakan kegiatan penilaian oleh Tim Penilai Tingkat Pusat Lomba Binter TNI AD TA. 2019 di wilayah Kodim 1014/Pbn akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 3 Juli 2019 (3 hari). (Pen)