Press "Enter" to skip to content

Underpass Kemayoran Kembali Banjir, Koarmada I Turunkan Personel Bantu Penyedotan Air Capai 5 Meter

Social Media Share

JAKARTA, NP – Jalan lintas bawah atau underpass Gandhi di Kemayoran Jakarta Pusat kembali tergenang banjir akibat hujan deras melanda Jakarta yang terjadi sejak jumat dini hari hingga sabtu pagi. Sebelumnya kawasan itu juga tergenang banjir beberapa waktu lalu, namun dapat diatasi oleh Tim Satgas Penanggulangan Banjir Gabungan.

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada I kembali menurunkan Tim Satgas Banjir yang dipimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Denma Koarmada I Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla untuk membantu melaksanakan penyedotan air underpass Kemayoran yang mencapai ketinggian hingga 5 meter, Minggu (9/2/2020).

Kegiatan penyedotan air underpass Kemayoran dimulai sejak pukul 07.45 Wib dengan menggunakan 9 unit pompa air yang melibatkan Tim Satgas Penanggulangan Banjir Gabungan terdiri dari Koarmada I sebanyak 1 set, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK) sebanyak 2 unit, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebanyak 2 unit, Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat sebanyak 3 unit, dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Utara sebanyak 1 unit.

Palaksa Denma Koarmada Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan penyedotan air underpass Kemayoran kali ini akan dilaksanakan secara maksimal dengan memanfaatkan peralatan dan mengerahkan kekuatan personel yang ada, dan diperkirakan selesai hingga malam hari sehingga dapat kembali dilalui oleh kendaraan.(Pen)

 

Baca Juga  Bantu Percepatan Pembangunan, TNI AD Terjunkan 39 Pati Awasi TMMD 105