Press "Enter" to skip to content

Tradisi Pelepasan dan Penyambutan Komandan Lantamal XII Pontianak

Social Media Share

JAKARTA, NP – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menyelenggarakan kegiatan tradisi pelepasan dan penyambutan Komandan Lantamal XII Pontianak di Mako Lantamal XII Pontianak, Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 kota Pontianak, Selasa (1/10/2019).

Kegiatan tersebut merupakan tradisi yang dilaksanakan setelah acara Serah Terima Jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontianak dari Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) kepada Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Hariadi.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan tradisi pengalungan bunga kepada Laksma TNI Gregorius Agung W.D. M.Tr (Han) oleh Danlantamal XII Laksma TNI Agus Hariadi dan penyerahan bunga dari Ketua Korcab XII DJA I Ny. Nana Agus Hariadi kepada Ny. Widya Agung. Selain itu, juga diserahkan secara simbolis kemudi kapal dari Laksma TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) kepada Danlantamal XII yang baru Laksma TNI Agus Hariadi sebagai tanda penyerahan roda kepemimpinan Komandan Lantamal XII.

Selanjutnya Danlantamal XII Pontianak beserta ibu mengantar Laksma TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) beseta ibu berjalan melewati jajar kehormatan menuju sea rider yang akan melewati Sungai Kapuas menuju Dermaga Alun-Alun Kapuas untuk selanjutnya menuju ke tempat penugasan yang baru.

Setelah acara pelepasan selesai, Danlantamal XII Pontianak beserta ibu kembali menuju dermaga Lantamal XII Pontianak disambut dengan tari-tarian tradisional Suku Dayak, pemotongan tebu serta pengalungan bunga oleh siswa TK Hangtuah.

Masih dalam rangkaian kegiatan tersebut, Danlantamal XII Pontianak menyampaikan Taklimat kepada seluruh Prajurit Lantamal XII bahwa dengan dukungan kepercayaan yang optimal dari Keluarga Besar Lantamal XII Pontianak semoga saya dapat menjalankan amanah dan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan Lantamal XII Pontianak dimasa yang akan datang.

Baca Juga  Yonif 755 Panen Padi Pertama di Tambaat

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan, para Asisten, Dansatrol, para Kadis dan Kasatker, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lantamal XII Pontianak, serta ibu-ibu Jalasenastri Koorcab XII DJA I.(Pen)