Press "Enter" to skip to content

Tournamen “Dandim Cup I” untuk Jaring Bibit Potensial

Social Media Share

SINTANG, NP  – Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki bersama Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno resmi menutup turnamen sepak bola piala Dandim Cup I 2019 tingkat pelajar yang diikuti sebanyak 16 Tim dari SMA sederajat di wilayah Kab. Sintang dan Melawi. Kegiatan ini berlangsung di lapangan sepak bola Kodim 1205/Stg Jalan Ksatria, Tanjung Puri, Kec. Sintang, Kab. Sintang. Pada hari Sabtu (21/9/2019).

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang, jadikan ini sebuah awal menuju prestasi ditingkat yang lebih tinggi lagi, dan yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha,” ujarnya.

“Turnamen Dandim Cup ini selain bagian dari Komsos kreatif juga sebagai ajang silaturahmi serta untuk memberikan ruang kepada generasi muda menyalurkan bakat dalam bidang olahraga sepak bola, sehingga dengan harapan dapat memperoleh bibit-bibit pesepak bola handal yang nantinya dapat digunakan Pengcab PSSI Sintang, dalam hal ini Persista Sintang. Selain itu juga, memberikan hiburan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang,” kata Dandim.

Sementara itu, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno mengucapkan selamat kepada SMA Nusantara Indah yang berhasil menjadi juara dalam ajang Dandim Cup I Tahun 2019, serta ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 1205/Stg atas terselenggaranya turnamen sepak bola ini. “Dengan harapan kedepan bukan hanya turnamen sepak bola saja, melainkan kegiatan lain yang dapat menyalurkan hobi para generasi muda yang berbakat. Dan juga menjadikan motivasi para atlet untuk terus semangat dalam mencapai sebuah prestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Bupati Sintang mengatakan, dalam sepak bola kita harus enjoy saat memainkan bola serta bekerjasama yang baik dengan rekan 1 tim. “Terus junjung tinggi sportifitas dan jaga tali persaudaraan dalam setiap kompetisi.

Baca Juga  Cerdaskan Anak Perbatasan, Satgas 301/Pks Bagikan 2000 Buku

Kegiatan ditutup dengan penyerahan piala dan piagam serta uang pembinaan oleh Bupati Sintang dan Dandim 1205/Stg kepada para pemenang yang diantaranya juara pertama diraih SMA Nusantara Indah, juara kedua SMA N 1 Sintang, juara ketiga SMK N 1 Sintang dan harapan 1 diraih MAN 1 Sintang. (Pen)