Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Kualitas Belajar Anak Papua, Satgas Yonif MR 411 Gelar Bimbel di Yanggandur

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Untuk meningkatkan kualitas hasil belajar anak-anak Papua yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi para siswa dan siswi SD Kampung Yanggandur, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Letkol Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (4/10/2019).

Dikatakan Rizky, kegiatan yang dilakukan oleh Pos Yanggandur, pimpinan Letda Inf Mohamad Rizal Dwi Kuncoro tersebut, merupakan langkah positif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa disekolahnya.

“Bimbel menjadi penyeimbang pendidikan, jika di sekolah guru sebagai pentransfer ilmu, pada bimbel ada prajurit yang akan melayani setiap kesulitan pelajaran yang dialami siswa,” ucapnya.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat bermanfaat dalam mendukung peningkatan prestasi mereka di sekolahnya,’’ tandasnya.

Terpisah, Danpos Yanggandur Letda Inf Mohamad Rizal Dwi Kuncoro mengatakan, pemberian Bimbel tambahan yang dilakukan setelah pulang sekolah, merupakan bentuk kepedulian Satgas dalam peningkatan kualitas pelajar di perbatasan.

“Mereka generasi bangsa, senang rasanya melihat antusiasme dan kegembiraan anak-anak saat belajar. Disela-sela kegiatan mereka, kita juga berikan susu sebagai tambahan asupan gizinya,’’ ucap Danpos.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, empat prajurit yakni Sertu Ramdhan, Praka Tatas Purwanto, Praka Agung Mustofa, dan Pratu Redho bertugas sebagai guru selama Bimbel berlangsung.

“Para siswa diajarkan berhitung, menulis dan membaca, serta diberikan bimbingan dalam mengerjakan PR sekolahnya secara bersama-sama,” jelasnya.

“Sebagai tempat belajar, kita gunakan perpustakaan mini untuk memudahkan para pelajar, dengan suasana santai penuh kasih sayang diharapkan mereka dapat mencerna pelajaran yang diberikan,” pungkasnya. (Pen)

 

Baca Juga  Mantapkan Kesiapan TMMD ke-105, Dandim 1203/Ktp Pimpin Tinjau Lokasi