Press "Enter" to skip to content

Tim Satgas Port Visit IME-19B Tolak Menuju Timor Leste

Social Media Share

JAKARTA, NP – KRI Usman Harun-359 yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Indonesia Maritime Envoy (IME)-19B bertolak dari Dermaga VII Kupang menuju Timor Leste, Selasa (10/12/2019).

Komandan KRI Usman Harun-359 Kolonel Laut (P) Himawan selaku Dansatgas Tim Satgas Port Visit IME-19B menyampaikan bahwa dalam pelayaran yang pertama kalinya dengan tujuan Timor Leste ini, Tim Satgas Port Visit IME-19B membawa misi diplomasi yang berhubungan dengan pertahanan maritim dan bidang pendidikan militer.

“Pemerintah Indonesia khususnya TNI Angkatan Laut berharap dengan misi diplomasi ini, Angkatan Laut Timor Leste dapat lebih mengembangkan pertahanan maritim mereka,” ujar Kolonel Himawan.

Dalam Misi Diplomasi yang dibawa oleh Tim Satgas Port Visit IME-19B nantinya akan diselenggarakan dengan beberapa kegiatan diantaranya Courtesy Call, Ship Tour, Ziarah TMP Seroja dan Resepsi Diplomatik.

Dalam pelayaran dari Kupang menuju Timor Leste, KRI Usman Harun-359 akan berlayar dengan kecepatan 15 knot, sedangkan KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang telah berangkat dari Singapura beberapa hari lalu menuju Timor Leste direncanakan melaksanakan rendezvous (RV) dengan KRI Usman Harun-359 di Perairan Kepulauan Alor. Kedua KRI diperkirakan akan tiba di Dermaga Timor Leste pada hari Rabu tanggal 10 Desember 2019 sekitar pukul 08.00 Wita.

Hadir dalam merplug Wadan Lantamal VII Kupang, Aslog Danlantamal VII, Asops Danlantamal VII, Asrena Danlantamal VII, Danstatrol dan Pabanops Lantamal VII Kupang.(Pen)

 

Baca Juga  Dua Tahun Gelap, Satgas Yonif 301 Buat Dusun Melancau Kembali Bercahaya di Malam Hari