Press "Enter" to skip to content

Tim Koarmada I Tinjau Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL Di Lantamal XII Pontianak

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka pelaksaan Bulan Trisila TNI Angkatan Laut yang jatuh tanggal 5 Desember 2019 hingga 15 Januari 2020, sebanyak 2 (dua) Perwira Menengah dari Tim Koarmada I meninjau pelaksanaan kegiatan aktifitas rutin Lantamal XII bertempat di Mako Lantamal XII, Jalan Yos Sudarso No. 1 Jeruju Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (18/12/2019).

Tim Peninjau dari Koarmada I dipimpin oleh Kolonel Mar Prasojo Sumarto, S.E., dan beranggotakan Letkol Laut (KH) Wiyono, S.S. Dalam pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL ini tema yang diambil adalah “Dilandasi Nilai-Nilai Trisila TNI AL kita bangun Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Prajurit Matra Laut Profesional”.

Adapun kegiatan dan aktifitas rutin yang dilaksanakan oleh Lantamal XII di pendirat diantaranya pelaksanaan apel pagi, penaikan bendera, valreef dan jajar kehormatan, PBB, peran tempur udara, peran kebakaran, apel siang, penurunan bendera, apel divisi jaga, waktu penempatan penjagaan, ronda malam, dan waktu istirahat malam. Sedangkan di KRI dilaksanakan latihan peran tempur bahaya atas air.

Semua kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Lantamal XII ditinjau langsung oleh Tim dari Koarmada I. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengisian kuisioner untuk mengetahui sejauh mana pemahaman prajurit Lantamal XII dalam mengamalkan Trisila TNI AL yakni Disiplin, Hierarkhi, dan Kehormatan Militer dalam kedinasan sehari-hari.(Pen)

 

Baca Juga  Kepengurusan Baru, Matakin Jabar Adakan Fun Gathering di Kebun Raya Bogor