Press "Enter" to skip to content

Tiga Hari Lemas Tak Bertenaga, Sakit Nenek Magdalena Liu Diobati Satgas Yonif 142

Social Media Share

JAKARTA, NP – Akibat sakit yang diderita Nenek Magdalena Liu selama tiga hari, membuat dirinya terasa lemas dan tak bertenaga, untunglah sakitnya dapat diobati melalui layanan kesehatan Satgas Pamtas Yonif 142/KJ di Desa Silawan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam keterangan tertulisnya di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (30/9/2019).

Dikatakan Ikhsanudin, Nenek Magdalena Liu (72), merupakan salah satu pasien yang mendapatkan layanan kesehatan gratis dari Tim Kesehatan (Tim Kes) Pos Silawan.

“Sebagaimana kita ketahui, fasilitas kesehatan yang ada di perbatasan sangat minim dan transportasi yang belum memadai, sehingga untuk mencapai puskesmas terdekat sangat sulit dijangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

“Melihat hal tersebut, Letda Inf Zandra selaku Danpos, bersama empat anggotanya menggelar layanan kesehatan bagi dengan cara mendatangi satu persatu ke rumah warga yang mengalami sakit,’’ terangnya.

Dikatakan Dansatgas, saat tiba di rumah salah satu warga, nenek Magdalena yang berusia 72 tahun, dirinya mengeluhkan rasa sakit yang telah dialami selama tiga hari.

“Karena mengalami demam, menggigil dan sakit pinggang, mengakibatkan kondisi badannya terasa lemas dan tidak bertenaga. Hal itu menyebabkan ia tidak dapat berjalan untuk berobat, dan juga tidak dapat bekerja untuk mencari jambu mente,” ucapnya.

“Untunglah, sakit yang dialami Nenek Magdalena dapat ditangani segera oleh (Tim Kes) Pos Silawan, setelah diperiksa kesehatannya, diberikan pula obat untuk mempercepat penyembuhannya,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Nenek Magdalena Liu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Kes Pos Silawan yang telah memberikan layanan kesehatan kepada dirinya.

“Terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah datang ke rumah dan mengobati sakit saya, sudah 3 hari ini badan saya demam dan menggigil serta sakit pinggang. Sehingga membuat badan saya terasa lemas. Semoga kebaikan bapak-bapak dibalas oleh Tuhan terkasih,” tandasnya. (Pen)

Baca Juga  Peduli Budaya Nusantara, Satgas Yonif R 303 Turut Resmikan Monumen Dayak Kenyah.