Press "Enter" to skip to content

Sukseskan Ketahanan Pangan, Serka Asngari Aktif Motivasi Petani

Social Media Share

SINTANG, NP – Demi meningkatkan hasil pertanian di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1205-07/Sintang Serka Asngari turut aktif melakukan pendampingan dan juga ikut membajak sawah milik Bpk. Acai seluas 2.5 Ha, yang berlokasi di Dusun Karang Anyar, Desa Merarai Dua, Kecamatan Sui Tebelian, Kabupaten Sintang. Hal ini dilakukan agar para petani lebih giat dan termotivasi dalam meningkatkan hasil pertanian.

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 1205-07/Stg dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Sintang.

Serka Asngari mengatakan, penanaman padi ini disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi. Panas dan teriknya matahari tak dihiraukannya.

Sementara itu, Bpk. Acai mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1205-07/Stg yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi.

“Kami benar-benar merasa sangat terbantu dan berharap agar pendampingan seperti ini dapat terus dilakukan. (Pen)

 

Baca Juga  Kreatif, Satgas Pamtas Yonif R 303 Gelar Penyuluhan Hukum di Atas Kapal Kayu