Press "Enter" to skip to content

Sipri : Terima Kasih Bapak TNI, Semoga Pembangunan Dapat Dinikmati Warga

Social Media Share

JAKARTA, NP – Warga Dusun Lohali berterima kasih atas kehadiran TNI, sehingga pembangunan dapat dinikmati masyarakat perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Atambua, Nusa Tenggara Timur, Selasa (8/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, selain menjalankan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan RI – RDTL, personel Satgas juga senantiasa aktif membantu warga perbatasan dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih.

“Salah satunya membantu pembuatan tempat penampungan air, sebagai wujud kepedulian Satgas dalam mengatasi segala kesulitan yang dihadapi masyarakat di daerah perbatasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, seperti diketahui di daerah perbatasan khususnya di Nusa Tenggara Timur saat ini sedang dilanda kemarau panjang yang mengakibatkan beberapa daerah sulit untuk mendapatkan air bersih.

“Bertitiktolak dari hal itulah, maka Pos Fatubesi dipimpin Serda Ryan pada Senin (7/10/2019) bersama beberapa anggota Satgas membantu membuat tempat penampungan air untuk warga,” imbuhnya.

Dikatakan pula, beberapa waktu lalu ketika berbincang-bincang, seorang warga yang bernama Fernandes (34), mengaku begitu kesulitan untuk mendapatkan air untuk dikonsumsi keluarganya.

“Setelah berembuk dengan warga, akhirnya kita sepakat untuk membuat tempat penampungan air yang nantinya akan disalurkan ke rumah-rumah warga,” tegas Ikhsanudin.

Di tempat terpisah, Danpos Fatubesi, Serda Ryan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima kehadiran Satgas di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai wujud kepedulian atas kesulitan warga, kiranya tempat penampungan air ini dapat bermanfaat bagi warga desa ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sipri, warga Dusun Lohali, Desa Takirin, memberikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan personel Satgas dalam pembuatan bak air bagi masyarakat di Kecamatan Tasifeto Timur ini.

Baca Juga  Batik Untuk Anak-Anak, Satgas Yonif R 321 Bentuk Karakter dan Kebersamaan di Nduga

“Pembuatan penampungan air ini begitu dibutuhkan warga, apalagi di musim kemarau seperti saat ini,” tuturnya.

“Kami berterima kasih atas kepedulian bapak Satgas memberi solusi mengatasi kesulitan warga. Semoga TNI selalu berhasil dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (Pen)