Press "Enter" to skip to content

Silaturahmi dengan Forkopimda Sambas, Pangdam XII/Tpr Ajak Sukseskan Program Desa Mandiri

Social Media Share

SAMBAS, NP – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimda dan Tokoh Kabupaten Sambas bertempat di Aula Kantor Bupati Sambas tadi malam.

Tampak hadir dari Forkopimda Kalbar Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, S.H.,M.Hum, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Didi Haryono, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus S.IP.,M.M., Kabinda Kalbar, Bapak Sony Arifianto, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Wadanlantamal XII/Pontianak, Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, SE. dan Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol, S.H.,M.H.

Kedatangan Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda Kalbar disambut langsung oleh Bupati Sambas, Bapak H. Atbah Romin Suhaili, Lc. dan Wakil Bupati Sambas, Ibu Hj. Hairiah, SH,MH. yang didampingi oleh Kepala Pengadilan Negeri Sambas, Ichwan Effendi, SH., dan Kajari Sambas, Yoga Prasetyo.

Dalam acara Pangdam XII/Tpr juga didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab, saat memberikan sambutan Pangdam XII/Tpr mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Sambas yang ke-388 dan HUT perpindahan ibu kota Sambas yang ke-20.

Disampaikan oleh Pangdam XII/Tpr bahwa dirinya bersama Forkopimda berkunjung ke Kabupaten Sambas adalah dalam rangka membuka dan meninjau secara langsung acara bakti sosial untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XII/Tanjungpura. Yang melibatkan antara Kodam XII/Tpr, Pemerintah Daerah dan Polri.

“Sinergitas yang terjalin dengan baik ini merupakan wujud nyata dalam mewujudkan pembangunan dan pemerataan terhadap kehidupan masyarakat khususnya di daerah perbatasan,” katanya.

Pangdam XII/Tpr menyampaikan bahwa saat ini Kodam XII/Tpr bersama Polda Kalbar tengah mendukung program Gubernur Provinsi Kalimantan Barat untuk mewujudkan 63 Desa sebagai Desa Mandiri di Kalbar pada tahun 2019.

Baca Juga  Drumband Gita Dirgantara Awali Penurunan Bendera Merah Putih

“Oleh karena itu, marilah kita bersama sama untuk bekerjasama saling bahu membahu dalam rangka mewujudkan dan menyukseskan program Desa Mandiri tahun 2019, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan Bupati Sambas mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Kalbar di Kabupaten Sambas.

“Alhamdulilah pada malam ini kita bisa berkumpul dan berailaturahmi bersama, semoga dengan kehadiran para tamu provinsi bisa menambah membawa keberkahan kepada Kabupaten Sambas,” ucap Bupati Sambas. (Pen)