Press "Enter" to skip to content

Siapkan Generasi, TNI Bentuk Karakter dan Kepribadian Pemuda Pebatasan

Social Media Share

SAMBAS, NP – Komandan Koramil (Danramil) 1202-14/Sajingan, Kapten Inf Taryono memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara pada kegiatan pendidikan dan latihan kepemimpinan pada para pemuda perbatasan di wilayah Kecamatan Sajingan. Yang di gelar oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sambas, bertempat di Aula kantor Camat Sajingan, Jalan Kaliau, Kec. Sajingan, Kab. Sambas.

Danramil 1202-14/Sajingan, Kapten Inf Taryono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian generasi muda sebagai penerus tongkat estafet pemimpin bangsa dimasa mendatang. Dengan Wawasan Kebangsaan dan semangat Bela Negara, diharapkan tercipta jiwa Nasionalisme serta rasa Patriotisme yang tinggi sebagai landasan dalam mengemban cita-cita bangsa.

Pada kesempatan itu, Danramil menyampaikan kepada seluruh peserta tentang empat pilar kebangsaan, proxy war, bahaya narkoba yang sedang hangat menjadi perbincangan akhir-akhir ini di media sosial maupun di lingkungan sekitar. Kesemua itu adalah ancaman besar terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan materi Wawasan Kebangsaan yang telah diberikan, banyak memberikan manfaat bagi para generasi muda sehingga memiliki jiwa dan semangat juang yang tinggi. Serta dapat mengisi kemerdekaan RI dengan membangun dan menciptakan masyarakat yang adil makmur dan sentosa. (Pen)

 

Baca Juga  Bagikan Buku dan Alat Tulis, Yonif Raider 303 Dongkrak Semangat Belajar Anak di Perbatasan