Press "Enter" to skip to content

Sertijab Danlanal Tanjung Balai Karimun

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., pimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Karimun di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lanal Tanjung Balai Karimun Jl. Nusantara No.1 Tanjungpinang Balai Karimun Kepulauan Riau, Rabu (6/11/2019).

Jabatan Danlanal Tanjung Balai Karimun resmi diserah terimakan dari Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr.Hanla, M.M., kepada Letkol Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr.Hanla., M.M., melalui upacara militer.

Pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Kapitan Patimura-371 Satkor Koarmada I, sementara pejabat lama akan menempati jabatan barunya sebagai Pabandya Binnis Intel Ban I/Ren Spamal Mabesal.

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan upacara serah terima jabatan ini sebagai bentuk penghormatan, kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan oleh para pejabat baru untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa wilayah operasional Lanal Tanjung Balai Karimun memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi karena terdapat jalur pelayaran internasional yaitu ALKI-I dan Selat Malaka, serta berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura.

“Secara objektif harus kita akui bahwa selama ini Lanal Tanjung Balai Karimun telah berupaya keras untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang telah dicapai selama ini sangat membanggakan kita semua,” ujar Danlantamal IV.

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan jajaran Lantamal IV, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada
Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr.Hanla, M.M., atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras saudara dalam memimpin Lanal Tanjung Balai Karimun selama ini, disertai doa semoga saudara dapat meraih sukses di tempat penugasan yang baru,” ucapnya.

Baca Juga  Jelang Sertijab Pangkoarmada I Bacakan Memorandum

“Saya juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ny. Karindia dalam mendampingi tugas suami, khususnya dalam pembinaan Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I,” ucapnya lagi.

“Selanjutnya kepada Letkol Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr.Hanla., M.M., saya beserta jajaran Lantamal IV mengucapkan selamat datang serta selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut kepada saudara untuk mengemban tugas yang baru sebagai Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun. Saya percaya dengan berbekal pengetahuan, pengalaman dan penugasan sebelumnya, saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan baik”, imbuhnya.

Dipengujung amanatnya, Danlantamal IV memberikan salah satu penekananya bahwa jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan instansi-instansi yang ada, sehingga tercipta hubungan sinergitas yang kondusif agar tugas dapat terlaksana lebih baik.

Pada waktu yang sama yaitu di Kantor Cabang 6 Korcab IV DJA I dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Cabang 6 Korcab IV DJA I dari Ny. Karindia kepada Ny. Whiesse.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tanjung Balai Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si., Unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan, Para Komandan Satuan TNI/Polri di wilayah Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Unsur OPD Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Asintel Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S.E., Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M., CHRMP., Para Danlanal jajaran Lantamal IV, Kadiskum Lantamal IV Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H., M.M., M.Tr. Hanla., Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, Ketua Korcab IV DJA I beserta pengurus, Ketua Cabang 6 Korcab IV DJA I, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Adat.(Pen)