Press "Enter" to skip to content

Serikat Pekerja (SP) PT Jasa Armada Indonesia (JAI) Lakukan Aksi Protes

Social Media Share

Sudah diikat. Sejak pukul 11.00 WIB, tadi kapal-kapal ini tidak beroperasi. (Ire)

JAKARTA, NP – Sejak pukul 11 siang tadi, Serikat Pekerja (SP) JAI melakukan aksi protes yang berlangsung hingga saat ini, di depan kantor Kepanduan PT Jasa Armada Indonesia (JAI), Rabu, (10/7/2019).

Menurut Slamet Susanto selaku Sekjen SP JAI, aksi ini dilakukan karena sulitnya komunikasi antara SP dan pihak Manajemen, terkait dengan kontrak kerja yang menurutnya sangat merugikan para pekerja.

“Kami meminta vendor dihapuskan, dan kembalikan hak kami seperti dahulu, hapus kontrak kerja yang hanya 3  sampai 5 bulan, yang dulunya setahun,” kata Slamet.
Menurutnya, keberadaan vendor sangat merugikan para pekerja, baik dari segi pendapatan maupun dari segi tunjangan kesehatan.

“Sebelumnya tunjangan kesehatan untuk kami 100 persen, misalnya pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit yang dulunya tanpa batas, sekarang dibatasi dengan nilai lima puluh ribu rupiah,” katanya.

Mewakili para pekerja, dia menyampaikan harapan kepada pihak managemen, untuk segera melakukan komunikasi dengan pihak pekerja, supaya semua tuntutan bisa didengarkan.(ire)

 

Baca Juga  Aplikasi Pompa Hidrolik Kartika Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Atasi Kekeringan di Gunungkidul