Press "Enter" to skip to content

Sepeda Santai Wujud Memasyarakatkan Olah Raga

Social Media Share

PONTIANAK, NP – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh serta Para Perwira Menengah Kodam XII/Tpr Garnizun Pontianak melaksanakan sepeda santai.

Kegiatan sepeda santai menempuh rute sepanjang kurang lebih 22 Km. Dimulai dengan pelaksanaan senam perenggangan selanjutnya start dari kediaman Pangdam XII/Tpr menuju jalan Ahmad Yani dilanjutkan sampai Bandara Supadio kembali ke arah Jalan Ahmad Yani dan finish di Makodam XII/Tpr.

Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., yang juga turut dalam kegiatan menyampaikan, sepeda santai tersebut dilakukan dalam rangka untuk mempererat silaturahmi, memupuk jiwa korsa, kebersamaan, keceriaan dan soliditas prajurit khusunya para pimpinan dan komandan satuan di lingkungam Kodam XII/Tpr.

“Agar tertanam hubungan baik antara atasan dengan bawahan untuk kompak dan memperkokoh kebersamaan dalam melaksanakan tugas kedinasan,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Lebih lanjut Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan, bahwa kegiatan sepeda santai ini juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga fisik, agar kedepan lebih siap dalam menjalankan tugas pokok pada bangsa dan negara.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memasyarakatkan olah raga bersepeda, disamping itu kita juga berperan dalam mengurangi polusi udara,” pungkas Kapendam XII/Tpr. (Pen)

 

Baca Juga  Satgas Yonif 725 Lestarikan Noken Sebagai Kearifan Lokal Bernilai Ekonomis