Press "Enter" to skip to content

Sembako Gratis Yonif 755, Hadiah Lebaran Bagi Warga Benawa

Social Media Share

JAKARTA, NP – Pembagian sembako gratis Satgas Pamtas Yonif 755 Yalet Kostrad, selain sebagai wujud kepedulian juga hadiah Lebaran bagi warga masyarakat Distrik Benawa, Papua

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif 755/Yalet Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E., dalam rilis tertulisnya, Minggu (9/6/2019).

Diungkapkan Agus, kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian Satgas untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama.

“Dalam suasana yang fitri dan penuh berkah ini kita (Yonif 755) tergerak untuk berbagi Rezeki kepada sesama umat,” ucapnya.

Meskipun di Benawa mayoritas masyarakatnya beragama Nasrani, ujar Agus, hal ini tidak menyurutkan niat Satgas untuk saling berbagi dan mengasihi di hari kemenangan umat Islam.

“Kita juga ingin berbagi kebahagian kepada mereka, meskipun di Benawa mayoritas beragama Nasrani,” tambah Agus.

Mayor Agus menjelaskan bahwa selain tugas pokok Satgas menjaga kedaulatan NKRI, pihaknya juga berkewajiban untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Terlebih saat ini, ujar Agus, dimana kita umat Islam sedang merayakan hari kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadhan.

“Bagaimana mungkin kita menyambut kemenangan sedangkan masih banyak saudara kita dalam kekurangan,” tegas Agus.

Lebih lanjut perwira menangah ini pun berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan persaudaraan dan persamaan tanpa melihat perbedaan, baik Agama maupun Ras.

“Saya berharap membagikan sembako gratis ini bisa mempererat tali silaturahmi, tanpa memandang perbedaan Agama, Ras ataupun Golongan tertentu,” harapnya.

Adapun sembako Gratis yang dibagikan Satgas kepada warga Kampung atau Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo, Papua ini, berupa beras, mie instant dll.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari warga setempat. Ini terlihat dari antusiasme dan raut muka yang diperlihatkan mereka saat kegiatan berlangsung.

Baca Juga  Bisnis Krisan Kian Merekah di Bukit Menoreh

“Respon warga sangat baik, karena mereka percaya TNI selalu ada untuk membantu meringankan kesusahan mereka,” tandas Mayor Inf Agus Rediyanto. (pen).