Press "Enter" to skip to content

Satlinlamil Surabaya Laksanakan Sosialisasi Zakat Profesi

Social Media Share

SURABAYA, NP –  Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya menerima Sosialisasi tentang zakat profesi dilingkungan TNI Angkatan Laut dari Bintal Disminpers Kolinlamil yang berlangsung di Masjid Attaqwa, Mako Satlinlamil Surabaya, Jumat (30/8).

Sosialisasi zakat yang bertemakan “ JANGAN LUPA MEBAYAR ZAKAT SUPAYA PENGHASILAN ANDA MENJADI BERKAH ” dihadiri oleh Pejabat Sementara Wakil Komandan Satlinlamil Surabaya Letkol Laut (P) Suroto dan seluruh prajurit serta PNS. Dalam sambutannya, Pjs. Wadan menekankan pentingnya rela berkorban sebagai wujud rasa terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa serta menimbulkan kepedulian kepada sesama. Selain itu kegiatan ini merupakan momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban dalam mendukung tugas TNI. Pelaksanaan zakat profesi dilingkungan TNI Angkatan Laut merupakan implementasi kerelaan prajurit untuk berkorban, menyisihkan sebagian penghasilannya sebagaimana dicontohkan oleh Nabi besar Muhamad SAW, keikhlasan merupakan modal utama dalam merelakan rezeki yang diterima selama ini agar menjadi berkah, baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

Sementara itu narasumber Mayor Laut (KH) Latief Wibawa S.Ag., M.M. (Pabandya Bintal Spers Kolinlamil) menyampaikan pesan Alquran bahwa dengan Bertakwa dan bersedekah, maka akan memperluas rezeki kita. “Berbaik sangkalah kepada Allah, maka Allah akan memberikan kepada diri kita kebaikan, maka janganlah sampai berburuk sangka kepada Allah, karena Allah Maha Tahu segala yang diperbuat oleh umat manusia, Celakalah bagi orang-orang yang mengerjakan sholat apabila masih mempunyai sifat riya, sombong dan enggan bersedekah, menyisihkan sebagian hartanya untuk sesama umat manusia” jelasnya mengutip terjemahan ayat tentang zakat. Pamen yang sering menyampaikan tausiahnya ini juga berpesan dengan berzakat dan beramal soleh setiap rezeki yang kita peroleh maka akan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mensucikan jiwa serta keberkahan hidup.

Baca Juga  Dirjen Hortikultura : Benih Bermutu Tonggak Penentu Hasil Produksi Cabai

Acara sosialisasi zakat profesi ini juga merupakan salah satu wujud kegiatan kausri agama yang rutin seminggu sekali diadakan oleh staf personel Sops Satlinlamil Surabaya. (Pen)