Press "Enter" to skip to content

Satgas TMMD Sintang Terus Fasilitasi Kebutuhan Warga

Social Media Share

SINTANG, NP – Program Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1205/Sintang yang dilaksanakan di Desa Benua Kencana dan Desa Riam Batu, Kec. Tempunak, Kab. Sintang, masih berlanjut memenuhi berbagai fasilitas kebutuhan warga lokasi TMMD, selain melakukan perehaban bangunan Mushola juga membangun WC dan fasilitas untuk air wudhu.

Seperti disampaikan Komandan Satgas TMMD ke-105 Kodim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Wilson Gurning, semaksimalkan mungkin kegiatan TMMD ini, sehingga bermanfaat dan nantinya akan ada kesan tersendiri bagi warga,” harap Dansatgas TMMD Sintang.

Lanjut Pasiter, kegiatan ini selain sebagai sasaran fisik program TMMD, juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani. Selain itu juga, merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat.

Disamping itu, kegiatan ini adalah salah satu perwujudan dari tujuan utama TMMD ke-105 Kodim 1205/Stg, yaitu terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” Ujar Pasiter.

Hal senada dikatakan oleh, Bapak Miji warga Desa Benua Kencana, memang selama ini kami memiliki satu Mushola yang sudah lama tidak direnovasi dan juga WC yang tidak berfungsi lagi dengan baik. Dengan adanya perehaban tersebut, kami warga desa Benua Kencana tentunya sangat senang dan bahagia sekali.

“Semoga nanti dengan rampungnya perehaban Mushola, WC dan fasilitas untuk air wudhu, akan menjadikan semangat baru dalam kegiatan Ibadah dan silaturahmi, serta membawa keberkahan bagi seluruh warga masyarakat. “Terima kasih Bapak TNI,” tuturnya.(Pen)

 

Baca Juga  Peningkatan Akreditasi Rumkital J. Lilipory Sabang