Press "Enter" to skip to content

Satgas TMMD Ketapang Merubah Aur Gading yang Gelap Menjadi Terang

Social Media Share

KETAPANG, NP –  Salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-105 TA. 2019 Kodim 1203/Ketapang adalah pembangunan Penerangan Jalan Umum di Dusun Aur Gading, Desa Sekukun, Kab.Ketapang. Pada hari ini Satgas TMMD Kodim 1203/Ktp sudah memulai melaksanakan pemasangan PJU tersebut.

Sebanyak lima unit PJU menggunakan tenaga surya berkekuatan 60 watt akan dipasang oleh Satgas TMMD di Dusun Aur Gading. Tampak Satgas TMMD dan masyarakat semangat dan kompak melaksanakan pemasangan lampu jalan tersebut.

Dandim 1203/Ketapang, Letnan Kolonel Kav. Jami’an, S.I.P., selaku Dansatgas TMMD menjelaskan alasan dipilihnya penerangan lampu jalan dengan menggunakan tenaga surya (solar cell) dalam program TMMD di Desa Sekukun, dikarenakan lokasi sasaran TMMD tidak ada listrik, keterbatasan inilah yang mendasari penerangan lampu jalan tersebut menggunakan tenaga surya.

“PJU ini memanfaatkan energi tenaga surya yang merupakan renewable energi, dimana sudah selayaknya kita jadikan sebagai fokus utama pemanfaatanya di Indonesia,” ujar Dandim 1203/Ktp.

Sementara itu Bapak Marseanus Morsi salah satu Tokoh Masyarakat Dusun Aur Gading menuturkan, bahwa masyarakat Aur Gading bersyukur dan merasa terbantu dengan segala kegiatan TMMD yang dilaksanakan di dusunnya terutama pemasangan penerangan lampu jalan.

“Sudah bertahun-tahun bila tiba waktunya malam hari jalan dusun kami ini sangat gelap dengan adanya PJU akan sangat membantu warga beraktifitas di malam hari,” tutupnya.(Pen)

 

Baca Juga  Sail Nias 2019, Waaspotdirga Minta Tim Demo Udara Selalu Utamakan Safety