Press "Enter" to skip to content

Satgas SBJ 68/2019 Tiba Di Pelabuhan Gunung Sitoli

Social Media Share

JAKARTA, NP – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Bakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya (SBJ) 68 Sail Nias tahun 2019 yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan,S.E., M.Si., bersama KRI Semarang-594 tiba di Pelabuhan Angin Gunung Sitoli, Jumat (6/9).

Satgas SBJ 68/2019 disambut dengan Tarian Perang dan Sekapur Sirih dari Siswa SMA Taruna Hang Tuah dan Pramuka Saka Bahari Gunung Sitoli yang merupakan budaya dan simbol penyambutan bagi tamu kehormatan di Kepuluan Nias.

Pada acara penyambutan tersebut, Dansatgas SBJ 68/2019 Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., menerima pengalungan bunga dan penyematan baju adat dari Wakil Walikota Gunung Sitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si., sebagai tanda ungkapan selamat datang di Kepulauan Nias.

Dalam sambutannya, Dansatgas SBJ 68/2019 menyampaikan bahwa Satgas SBJ merupakan bagian dari Sail Nias yang mana telah melaksanakan renovasi sarana prasana umum berupa masjid, gereja, dan puskesmas pembantu di wilayah Nias Utara, Gunung Sitoli, dan Nias Selatan. Selain itu, juga akan melaksanakan pelayanan kesehatan, penyuluhan hukum, pemberian bantuan bahan kontak, dan sosialisasi TNI AL ke sekolah-sekolah.

Sementara itu, Walikota Gunung Sitoli Ir. Lakhomizaro Zebua yang diwakili Wakil Walikota Gunung Sitoli menyampaikan ucapan selamat datang kepada Satgas SBJ 68 di Kepulauan Nias.

“Kesehatan masyarakat adalah salah satu yang menjadi perhatian pemerintah saat ini. Kehadiran Satgas SBJ yang akan melaksanakan bakti sosial kesehatan merupakan kabar baik bagi masyarakat Kepulauan Nias. Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat untuk mendatangi posko kesehatan yang telah disediakan secara gratis,” ujar Walikota Gunung Sitoli.

Kegiatan dihadiri oleh Dirkes Ditjenkuathan Kemhan Laksma TNI Arie Zakaria, SpOT, Dansatgas SBJ 68/2019 Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, S.E., M.Tr.Hanla, Wakil Walikota Gunung Sitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si., Wakil Bupati Nias Utara Haogesokhi Hulu, S.E., M.M., Dandim 0213 Letkol Inf T.P. Simbolon, Kapolres Gunung Sitoli AKBP Deni Kurniawan, S.IK., M.H., dan Forkopimda Gunung Sitoli.(Pen)

Baca Juga  Sebanyak 10 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa Peroleh Santunan dari ARJ