Press "Enter" to skip to content

Satgas Pamtas Yonmek 643 Gelar Lomba Cerdas Cermat Bagi Anak Perbatasan

Social Media Share

SAMBAS, NP – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti menggelar lomba cerdas cermat pengetahuan dasar Islam yang diikuti anak usia dini, bertempat di Masjid Jami’ Nur Huda, Desa Aruk, Kec. Sajingan, Kab. Sambas.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan kepada anak usia dini mengenal agama Islam, agar ketika dewasa kelak akan terbiasa melakukan ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

Komandan Satgas Pamtas Yonif M 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menyampaikan, kegiatan cerdas cermat ini adalah suatu wahana untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan serta membangkitkan semangat belajar di kalangan anak-anak usia dini.

Lanjut Dansatgas, agar para anak-anak usia dini menjadi lebih tekun dan giat lagi untuk belajar, karena dengan dilaksanakannya lomba cerdas cermat itu dapat mengukur tingkat keseriusan dan ketekunan siswa dalam mempelejari ilmu agama.

“Bentuk kegiatan ini memberikan penjelasan tentang ilmu dasar Islam dengan textual dan visual melalui tanya jawab juga menilai kefasihan membaca Al-Quran,” ujar Dansatgas.

Menurut Dansatgas, selain menguji pengetahuan di bidang ilmu agama kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah anak-anak dari pengaruh negatif yang dapat menjauhkan anak-anak dari Akhlakul Karimah.

Pada kesempatan itu, Latifah (40) salah satu orang tua peserta lomba mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas atas kegiatan cerdas cermat.

“Semoga kegiatan tersebut dapat berlangsung setiap tahun, terlebih lagi ini pertama kalinya lomba seperti ini diadakan di perbatasan Desa Aruk,” kata Latifah. (pen)

 

Baca Juga  Satgas Yonif 126/Kc Cegah Peredaran Miras di Perbatasan RI-PNG