Press "Enter" to skip to content

Satgas BKO Kodim Harus Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat

Social Media Share

PEGAF, NP – Kehadiran para prajurit dari Satuan Tugas (Satgas) Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim Persiapan Kodam XVIII/Kasuari di wilayah Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), hendaknya dapat menciptakan keamanan di wilayah tugasnya, sekaligus juga membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat.

Hal ini dikatakan Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Susanto Dwi Asmara, S.H. saat melakukan pengecekan langsung terhadap 58 orang prajurit yang merupakan personel BKO Kodim Persiapan wilayah Kabupaten Pegaf, Kamis (29/8/2019) di Distrik Anggi, ibu kota Kabupaten Pegaf, Provinsi Papua Barat.

Lebih lanjut diungkapkan Aster Kasdam XVIII/Kasuari, tugas Datgas BKO Kodim Persiapan adalah melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), dalam menyiapkan lahan Kodim.

“Tugas tersebut dijabarkan dalam bidang Bakti TNI, Wanwil (Perlawanan Wilayah), dan Komsos (Komunikasi Sosial),” ungkap Kolonel Susanto.

Ditegaskan, Satgas Kodim Persiapan tidak boleh melaksanakan tugas di luar tugas yg telah ditetapkan oleh Komando Atas.

Selain itu Aster juga berpesan kepada para prajurit tersebut agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, sesuai perintah dari Komando atas.

“Jaga faktor kesehatan selama pelaksanaan tugas di wilayah. Selalu jaga faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas. Laksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab, serta selalu pelihara moril dengan baik,” katanya.

Dari Distrik Anggi, Kabupaten Pegaf, Aster Kasdam XVIII/Kasuari melanjutkan peninjauan dan pengecekan terhadap 60 orang personel BKO Kodim Persiapan wilayah Kabupaten Manokwari
Selatan (Mansel), yang berada di Distrik Ransiki, Mansel, Papua Barat.(Pen)

 

Baca Juga  3 Truk Muat 15 Kubik Kayu Matoa ilegal Diamankan Satgas Pamtas Yonif 713