Press "Enter" to skip to content

Sasaran TMMD ke-106 Putusibau Sesuai Aspirasi Masyarakat

Social Media Share

KAPUAS HULU, NP – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-106 Kodim 1206/Putussibau yang dibuka pada hari ini sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat yang memang membutuhkan pembangunan. Hal ini disampaikan Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyarudin selaku Dansatgas TMMD usai acara pembukaan TMMD ke-106 di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, Kapuas Hulu, kemarin.

“Program TMMD ini berdasarkan usulan dari masyarakat yang memang membutuhkan pembangunan, karena selama ini untuk menuju Karangan Bunut hanya bisa diakses jalur sungai, jadi jalan tersebut memang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Dandim 1206/Psb.

Letkol Inf Basyaruddin mengatakan dalam pelaksanaan TMMD reguler ke-106 Kodim 1206/Psb akan melaksanakan pembangunan sesuai usulan masyarakat tersebut yaitu pembangunan jalan sepanjang kurang lebih tujuh kilometer dan tujuh jembatan yang menghubungkan Dusun Karangan Bunut menuju Desa Menua Sadap.

TMMD ke-106 Kodim 1206/Psb hari ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Hulu yang diwakili oleh Asisten III Setda Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh yang ditandai dengan penyerahan sarana kerja kepada perwakilan Satgas TMMD.

Dalam kesempatan tersebut, Abang Chairul Saleh mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD ke-106 yang digelar oleh Kodim 1206/Psb dalam rangka untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami minta semua pihak termasuk lembaga yang ada sebagai mitra pemerintah untuk menggerakkan pembangunan di desa dengan semangat gotong royong,” katanya.

Menurut Asisten III Setda Kapuas Hulu, Abang Chairul, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mendukung penuh pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan di Desa Menua Sadap, hal tersebut dilaksanakan sesuai kesepakatan bersama dengan Kodim 1206 Putussibau.

“Intinya melalui TMMD tersebut dapat meningkatkan semangat gotong royong dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai negara republik Indonesia,” katanya. (Pen)

Baca Juga  Kami Senang, Mainan Kami Bisa Digunakan Lagi, Terima Kasih Bapak Tentara