Press "Enter" to skip to content

Ratusan Warga Naukenjerai Ikuti Pengobatan Massal Satgas Yonmek 521

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada warga perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Mekanis 521/DY, menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis, di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A.Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin (3/6/2019).

Diungkapkan Dansatgas, selain pengobatan gratis yang dilaksanakan pada Minggu (2/6/2019) ini, Satgas juga memberikan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini penting kita berikan agar masyarakat disini punya pengetahuan cara menerapkan pola hidup sehat dalam rumah tangga dan lingkungannya, “ujarnya.

Kegiatan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan kata Dansatgas, dipelopori oleh Tim Medis Satgas yang dipimpin dokter Satgas, Letda Ckm Aditya Baskoro.

“Dalam setiap kesempatan, Satgas terus melaksanakan pengobatan dan pelayanan kesehatan, apalagi sarana dan prasarana kesehatan jauh dan biayanya juga tinggi, “ucapnya.

Kegiatan ini lanjut Andi A Wibowo, mendapatkan antusiasme yang tinggi dari orang tua dan anak-anak SDN YPK Kuler.

“Tercatat ratusan warga dan 90 anak-anak SD yang mengikuti acara pengobatan gratis maupun penyuluhan kesehatan ini,”jelasnya.

Sementara itu disela-sela kegiatan, Komandan Kompi Satgas Kapten Inf. Prayitno menyampaikan bahwa baksos yang diselenggarakan tersebut merupakan bentuk program dari Staf Teritorial Satgas Yonif Mekanis 521/DY.

“Ini adalah upaya kami dalam rangka pembinaan teritorial untuk mencapai tugas pokok yang sudah diprogramkan oleh Satgas,” urainya.

Dirinya juga menjelaskan, selain membantu masyarakat di perbatasan, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme dan semangat bela negara.

Sedangkan Kepala Sekolah SDN YPK Kuler, Gema Naku (46) mengucapkan terima kasih terhadap kegiatan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan oleh Satgas.

Baca Juga  Prospek Ekspor Buah Naga Banyuwangi ke Cina

“Hal ini tentunya sangat membantu warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, dan berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, karena sangat membantu warga, “pungkasnya. (pen)